Monday, October 9, 2017

Farouk Muhammad : Entaskan Kemiskinan Pembangunan Harus Di Mulai Dari Desa




Mataram (postkotantb.com)- Sejumlah persoalan yang masih di hadapi di era kepemimpinan TGB di akui masih sulit untuk di selesaikan, salah satunya adalah kemiskinan.

Bahkan Pemprov NTB mengakui persoalan kemiskinan pesimis bisa di selesaikan pada tahun ini. Dengan penurunan rata-rata 1 persen pertahun angka kemiskinan di NTB masih terbilang tinggi.

Bakal calon gubernur Prof. DR. Irjen Pol (purn) Farouk Muhammad mengatakan, salah satu cara yang bisa menekan angka kemiskinan adalah di mulai dari desa. Dalam visi misi yang di sampaikannya pembangunan di desa harus di galakkan.

Mantan Kapolda NTB ini mengatakan Sumber daya yang di miliki desa sangat melimpah dan bisa di berdayakan untuk menciptakan lapangan pekerjaan. Lebih jauh Farouk menjelaskan persoalan kemiskinan yang di hadapi saat ini tidak terlepas dari kelalaian memanfaatkan potensi sumber daya alam yang ada di desa. Menurut Farouk pengelolaan desa dengan baik dan tepat akan mampu memecahkan persoalan kemiskinan.

"jadi kita mulai dari hulu, apapun program yang akan di buat bila di hulunya tidak beres maka akan berdampak serius, desa sebagai pondasi awal harus di berdayakan." paparnya.

Dengan mengembangkan desa Farouk yakin momok kemiskinan akan dapat di selesaikan. Selain itu Farouk juga menyoroti sekolah swasta yang belum di perhatikan secara serius. Ia menilai sekolah swasta memberikan andil yang besar untuk menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas. Selama ini sekolah swasta hanya di pandang sebelah mata, padahal kata Farouk jumlah sekolah swasta lebih banyak di bandingkan sekolah negeri.

"ini juga jadi persoalan, sekolah swasta selama ini tidak diberikan perhatian secara serius, padahal lulusan sekolah swasta tidak kalah dengan negeri, kedepannya keberadaan sekolah swasta harus mendapat porsi yang lebih,". (RZ)


No comments:

Post a Comment