Monday, October 9, 2017

Saling Dukung, Chemistry Dr Zul Rohmi Makin Menguat




Mataram (postkotantb.com)- Wacana bakal di duetkannya DR. Zulkiflimansyah dengan DR. Hj Siti Rohmi Djalilah semakin menguat. Tidak hanya sekedar wacana "chemistry" antara dua kandidat tersebut tampak saat penyampaian visi misi yang di gelar Partai Demokrat yang berlangsung pada hari Minggu (8/10).

Saling dukung bakal calon gubernur dan wakil gubernur ini terjadi saat panelis meminta penjelasan terkait program unggulan TGB yang harus di pertahankan serta metode teknis yang harus di kembangkan. 

Siti Rohmi Djalilah yang menyatakan dirinya bakal maju menjadi cawagub memberikan penjelasan seputar program pijar dan pengembangan sapi. Menurut Rohmi program pijar harus di lanjutkan begitu juga dengan pengembangan sapi, namun ia menilai masih ada aspek teknis yang harus di kembangkan secara komprehensif seperti adanya pusat pengolahan hasil pertanian dan peternakan.

Penjelasan dari Rohmi mendapat sambutan dari Bang Zul sapaan akrab DR. Zulkiflimansyah. Ia menyatakan apa yang di sampaikan Rohmi sepenuhnya benar, bahkan DR Zul menambahkan perlu adanya industri pengolahan di NTB. Industrialisasi kata Bang Zul tidak hanya berbentuk pembangunan pabrik dengan skala besar, namun industri hasil pengolahan pertanian, perkebunan, perikanan dan peternakan sangat di butuh. 

Di singgung sinyal yang di berikan untuk mendekatkan diri dengan Rohmi, Bang Zul tidak menepis bahwa saling dukung tersebut merupakan bentuk dirinya mempunyai visi misi yang sama untuk membangun NTB kedepan. 

Kepada postkotantb.com Bang Zul juga mengatakan komunikasi dengan TGB masih berjalan, begitu juga dengan Demokrat. Ia menegaskan bahwa proses pilgub masih terus berjalan. Khusus untuk Rohmi, Bang Zul menyatakan dirinya tetap berharap berpasangan dengan Rohmi.
"saya kenal bu Rohmi sudah lama, beliau figur yang cerdas, kami mempunyai visi dan misi yang sama untuk membangun NTB." paparnya. 

Sementara DR. Hj. Siti Rohmi Djalilah menegaskan sampai saat ini dirinya belum bisa memastikan pendamping untuk maju pada pilgub. Namun ia menegaskan kriteria calon pendampingnya adalah yang mempunyai visi dan misi yang sama untuk melanjutkan ikhtiar TGB pembangunan NTB.

Terkait dengan DR. Zul, Rohmi menyatakan menyerahkan sepenuhnya kepada keputusan parti sembari mengulangi bahwa pasangannya harus mempunyai visi dan misi yang sama.
"calon pasangan saya sederhana, dia harus mempunyai pandangan yang sama, yang mau melanjutkan ikhtiar TGB membangun NTB siapapun dia." pungkasnya. 
Sebelumnya  setelah mengalami pasangsurut wacana memasangkan dua tokoh lintas pulau ini semakin menguat. Terlebih PKS memberikan lampu hijau ke DR untuk menjalin komunikasi dengan TGB. (RZ)

No comments:

Post a Comment