Tuesday, October 31, 2017

Jalan Sehat KPU, Sosialisasikan Gerakan Sadar Pemilu Serentak


seputarlombok.com | Dompu - Komisi Pemilihan Umum (KPU) di seluruh Indonesia secara serentak menyelenggarakan acara jalan sehat, KPU Kabupaten Dompu juga menggelar kegiatan tersebut yang dimana acara jalan sehat KPU Dompu dilepas oleh Assisten 1 Setda Dompu, Drs. H. Sudirman Hamid, M. Si.

Dalam sambutannya, H. Sudirman menyampaikan bahwa pesta demokrasi adalah suatu cara untuk memilih pemimpin secara demokratis. Kesuksesan pemilihan umum ditentukan oleh kesadaran dan pemahaman masyarakat tentang hakekat pemilu itu sendiri. Karena itu, mantan Sekretaris DPRD Dompu ini meminta penyelenggara pemilu di semua tingkatan supaya dapat melaksanakan segala tahapan dengan sebaik-baiknya. 

"Tidak tertutup kemungkinan terjadinya riak-riak politik akibat tidak sportifnya pelaksana di lapangan," ujarnya. 

Demikian pula bagi masyarakat, H. Sudirman meminta supaya cerdas menentukan hak pilihnya. "Memberikan hak suara di TPS adalah hak asasi. Pada saat itulah kita memilih pemimpin yang akan menghantarkan daerah dan rakyat lebih baik di masa mendatang," jelasnya.

Termasuk pada Pilkades serentak yang akan digelar 23 November mendatang, Sudirman mengingatkan agar semua elemen menjaga suasana daerah dan desa masing-masing tetap aman dan kondusif.

Sementara itu, Ketua KPU Dompu, Rusdyanto, ST membacakan amanah Ketua Umum KPU RI, Arif Budiman pada acara Jalan Sehat serentak itu.

Assisten 1 Setda Dompu kemudian melakukan pelepasan balon didampingi Kasdim 1614 Dompu, Mayor CZi, Yudhi Wiyanto, Ketua PN Dompu serta seluruh komisioner KPU, Sekretaris KPU dan para Kasubag.

Acara sosialisasi gerakan Sadar Pemilu dilaksanakan oleh KPU Dompu selama 2 hari mulai dari pawai odong-odong sosialisasi pemilu, hiburan rakyat dan sejumlah acara menarik lainnya.

"Ingat Pemilu Serentak 27 Juni 2018 dan 17 April 2019. Satu Suara untuk Indonesia. Demikian tulisan pada kaos T-Shirt yang dibagikan secara gratis oleh KPU Dompu bagi 500 pendaftar pertama.(jal) 

No comments:

Post a Comment