Monday, October 30, 2017

Pimpinan Daerah Pemuda NW Lotim Dilantik


Lombok Timur (postkotantb.com) - Pimpinan Wilayah Pemuda NW Propinsi NTB melantik Pimpinan Daerah Pemuda Nahdlatul Wathan Lombok Timur di Auditorium Kampus STMIK Syaikh Zainuddin NW Anjani, Sabtu (28/10).

Pelantikan Pemuda NW tersebut selain dihadiri Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda NW NTB juga turut hadir Ketua Umum PBNW Ummuna Hj Sitti Raihanun Zainuddin Abdul Madjid, Pengurus Daerah NW Lombok Timur, utusan Bakesbangpoldagri Lotim,  Ketua DPD KNPI Lotim,  dr Kurnia Akmal, dan tamu undangan lainnya.

Sebelum dilantik, pembacaan Surat Keputusan PW Pemuda NW NTB nomor 017/PEMUDA.NW-NTB/Kpts/X/2017 tentang Pengesahan Personalia Pimpinan Daerah PEMUDA NW Lombok Timur periode 2017-2020 oleh Sekretaris PW PEMUDA NW NTB,  Moh. Fihirudin, yang selanjutnya Ketua Umum PBNW melakukan pembaitan dan pengambilan sumpah setia kepada para pengurus Pimpinan Pemuda NW Lombok Timur masa bakti 2017-2020.

Dalam sekapur sirihnya, Ketua PD Pemuda NW Lotim, Hasanah Efendi,  SIP., mengingatkan kepada semua pengurus Pemuda NW Lotim bahwa Pemuda NW adalah underbouw dari organisasi NW yang merupakan laboratorium kader NW untuk dipersiapkan menjadi pemimpin di masa mendatang.

“Sebagai wadah pengkaderan, harusnya Pemuda NW mampu mengaplikasikan secara sempurna trilogi perjuangan NW yaitu Yakin, Ikhlas dan Istiqomah yang muaranya adalah Sami’na Wa Ato’na kepada PBNW yang sah sesuai dengan aturan berorganisasi,” ingatnya.

Lebih lanjut Hasfen panggalian akrabnya, menegaskan bahwa pada pelantikan Pemuda NW Lombok Timur ini bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, ini hanya untuk mengingatkan kepada para kader-kader muda NW bagaimana persatuan bangsa Indonesia diawali oleh gerakan-gerakan pemuda yang gigih berjuang untuk melepaskan diri dari penjajah. "Semoga dengan semangat Sumpah Pemuda kita sebagai generasi penerus bisa mewarisi semangat juang pendahulu kita", tambahnya.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda NW NTB Muhammad Zainul Pahmi, M.Pd. dalam sambutannya mengatakan bahwa keberadaan Pemuda NW sangat strategis dan harus menjadi garda terdepan dalam mengawal dan menjalankan program PBNW untuk memajukan agama nusa dan bangsa melalui organisasi NW. Untuk itu Pemuda NW harus peka terhadap perkembangan daerah maupun bangsa secara umum. Demikian juga Pemuda NW bisa bersinergi dengan pemerintah dalam rangka ikut membangun daerah, khususnya daerah Lombok Timur.

“Pemuda NW Lotim yang paling aktif dalam melakukan kegiatan, karena Pemuda NW Lotim adalah barometer dari Pemuda NW daerah lainnya. Hal itu disebabkan karena Pemuda NW Lotim ada di pusat organisasi induk NW. Untuk itu berkreasilah. Tunjukanlah jati diri sebagai Pemuda NW yang handal dan berbuatlah demi kemaslahatan ummat,”imbuhnya.

No comments:

Post a Comment