Breaking News

Pindahkan Bagasi Tanpa Izin Lion Air Di Polisikan



Mataram (postkotantb.com)- Ketua DPD INCCA NTB M Nurhaedin melaporkan maskapai penerbangan Lion Air ke Polres Lombok Tengah karena menyalahi prosedur pemindahan barang tanpa seizin penumpang.
Edo sapaan akrab Ketua DPD INCCA NTB via phone menjelaskan kronologi kejadian sehingga berbuntut pelaporan ke pihak berwajib tersebut. Edo menjelaskan rombongan pariwisata beserta pihak Dinas Pariwisata yang berjumlah 20 orang akan mengikuti kegiatan promosi wisata dan roadshow MICE yang di kordinasikan oleh DPD INCCA NTB ke Kota Solo pada tanggal 9-10 Oktober 2017.
Rombongan yang berjumlah 20 orang tersebut bertolak dari Bandara International Lombok menggunakan pesawat Wings Air dengan nomer penerbangan IW1859Q pada pukul 06:00 Wita. Sesuai prosedur semua penumpang melakukan check in di conter dan menyerahkan barang bawaan ke petugas, dan penumpangppun di berikan bukti bagasi dengan tujuan Solo. Namun alangkah terkejutnya rombongan pelaku pariwisata  dan Dinas Pariwisata Daerah NTB sesampainya di Bandara Adi Sumarmo Solo, bagasi penumpang tidak terangkut, dan konon infonya bagasi penumpang malah nyasar ke Jakarta.
Edo merasa kesal dengan tindakan Lion Air yang memindahkan bagasi mereka tanpa sepengetahuan penumpang. Edo menduga adanya kesalahan prosedur bahkan ada upaya penggelapan barang milik rombongan dari NTB tersebut. menurut Edo barang bawaan yang tidak terangkut tersebut merupakan barang penting untuk kegiatan selama di Solo.
“barang bawaan tersebut adalah bahan promosi peserta roadshow MICE dan koper/tas pribadi sehingga kami tidak bisa melakukan aktifitas dan persiapan kegiatan.” Paparnya.
Akibat keteledoran ini Edo pun mengambil tindakan hukum dengan melaporkan Lion Air ke Polsek Boyolali dan Polres Lombok Tengah. Menurut Edo tindakan Lion Air tersebut telah merugikan dan mengganggu misi daerah dalam upaya mempromosikan pariwisata. Iapun menuntut pertanggung jawaban pihak Lion Air dan meminta kepolisian untuk menindaklanjuti dugaan penyalahan prosedur dan dugaan tindak pidana. 
Sementara sampai saat ini belum ada pernyataan resmi dari Manajemen Lion Air terkait kasus pemindahan bagasi tanpa seizin penumpangi ini. (RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close