Breaking News

Maksimalkan Penggunaan Dana Desa Dan ADD, Kades Juranalas Bangun Infrastruktur



Kades Juranalas Maksimal DD dan ADD Untuk pembangunan Infrstruktur

Sumbawa Besar Post Kota NTB  – Pembangunan fisik dan non fisik yang di kerjakan oleh Pemerintah Desa Juranalas Kecamatan Alas Kota yang anggarannya berasal dari Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2017, pelaksanaannya hampir rampung.
Program tersebut secara optimal diperuntukan bagi kepentingan dan kesejahteraan bagi masyarakat. Sejumlah program yang telah di laksanakan seperti pembangunan trotoar,pembelian bak sampah,pembelian besi dril dan perbaikan talut di masing masing Dusun.

Kepala Desa Juranalas Burhanudin ditemui di ruang kerjanya jum’at (24/11) menjelaskan semua item pekerjaan yang akan dilaksanakan akan diberlakukan secara terbuka dan transparan pada masyarakat. Tansparansi ini menurutnya penting sebagai acuan dan dasar hukum bahkan sebagai bahan laporan nantinya.

“Sebagai bentuk transparansi desa kepada masyarakat, kami akan melaksanakan pembangunan masing masing titik,sesuai dengan yang diajukan oleh masing masing Dusun,yang nantinya akan kami kerjakan sesuai dengan RAB,” tegas Burhanudin.

Lebih lanjut Burhanudin mengatakan,penggunaan DD dan ADD tahun ini akan dikosentrasikan ke pembangunan sarana insfrasruktur fisik sebesar 70 persen dan untuk pemberdayaan masyarakat sebesar 30 porsen. cara tersebut katanya bisa meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat.Burhanudin juga mengatakan Dana Desa tahun ini sebesar 1,8 M lebih itu akan diperuntukan untuk program pembangunan fisik,dan pemberdayaan masyarakat.

“Adapun pembangunan yang dilaksanakan yakni, perbaikan talut,pembuatan jalan usaha tani,perbaikan jalan desa dan pembangnan gedung posyandu, program ini dilaksanakan karena merupakan program yang sudah menjadi kesepakatan antara pihak Desa dengan BPD,Lembaga Desa,Kadus,tokoh masyarakat melalui Musyawara Desa.” Paparnya.

Burhanudin menambahkan, penggunaan DD dan ADD tahun ini kami mengutamakan pada infrastruktur seperti jalan, gang dan talut.

“Pada kesempatan itu Burhanudin  berharap, dengan adanya pembangunan gedung posyandu dan pembangunan jalan usaha tani itu dapat memudahkan pelayanan dan aktifitas warga bisa lancar,” pungkasnya. (indrawan)


0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close