Breaking News

Pamen Korem 162/WB Lakukan Pengecekan Kesehatan Berkala Untuk Kurangi Resiko Cidera


Mataram (postkotantb.com)- Bertempat di RS AD Mataram, pada hari Jum’at 3 Nopember 2017 dilaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan atau Rikes bagi para Perwira menengah  (Pamen) jajaran Korem 162/WB. 

Kegiatan Rikes dibagi menjadi dua gelombang yaitu pada hari ini jum'at (3/11) untuk gelombang pertama diikuti oleh perwira menengah di jajaran Korem se Pulau Lombok yang akan mengikuti kegiatan Garjas pada tanggal 6 Nopember 2017, sedangkan untuk gelombang kedua akan melaksanakan kegiatan Rikes pada tanggal 6 Nopember 2017 dan selanjutnya akan mengikuti kegiatan  Garjas pada tanggal 7 Nopember 2017. 

Kegiatan Rikes yang dilaksanakan tersebut merupakan kegiatan pragarjas bagi para Pamen yang ada di jajaran Korem 162/WB untuk mengecek kesehatan para Pamen yang ada di satuan jajaran Korem 162/WB. Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk mengecek kesehatan fisik para perwira tersebut sehingga saat mengikuti kegiatan tes kesegeran jasmani yang dilaksanakan secara berkala tidak menemukan kendala kesehatan. 

Seperti disampaikan oleh Kapenrem 162/WB Mayor Inf Dahlan, S.Sos.,  saat ditemui usai melaksanakan rikes mengatakan bahwa kegiatan pengecekan kesehatan sebelum pelaksanaan kegiatan Garjas memang sangat penting, hal tersebut untuk mengurangi resiko yang tidak di inginkan saat kegiatan Garjas baik cedera ringan, berat ataupun resiko fatal lainnya yang menyebabkan terjadinya kerugian personel.

Banyak prajurit yang mengalami cidera karena prajurit tersebut tidak mengetahui kondisi terakhir rekaman/catatan kesehatanya kemudian mereka memaksakan diri mengikuti kegiatan Garjas. 

Rekam medis ini dapat dijadikan acuan bagi panitia Garjas dalam pelaksanaan Garjas kedepan, sehingga cedera/kecelakaan yang terjadi dalam pelaksanaan kegiatan Garjas dapat cegah sedini mungkin.(RZ )

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close