Breaking News

Alumni Doktor Ilmu Komunikasi UNPAD Gelar Kongres Nasional

Lulusan Doktor Ilmu Komunikasi Unpad Gelar Kongres Nasional

Bandung (postkotantb.com)- Lulusan Doktor Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran (Unpad) akan menggelar Kongres Nasional Pertama dan Diskusi Ilmiah di Bandung, Jawa Barat pada Rabu 13 Desember 2017. Para Alumni yang menyatakan diri hadir hingga saat ini sudah mencapai sekitar 150 orang. Para alumni yang hadir berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Kongres pertama ini nantinya memilih pengurus yang tergabung dalam Ikatan Alumni Doktor Komunikasi (IADK) Unpad selama tiga tahun. Menurut Panitia Kongres Dr. Moh. Hafizni, M.I.Kom., kongres dan pembentukan secara resmi wadah atau tempat berkumpulnya para lulusan doktor ilmu komunikasi bertujuan agar para alumni bisa berkontribusi untuk pembangunan bangsa, baik secara akademik maupun sosial.

Peran para ilmuan komunikasi saat ini sangat dibutuhkan karena perkembangan teknologi informasi dan komunikasi telah melahirkan fenomena dan budaya baru yang  melahirkan berbagai kecenderungan baru dalam praktik komunikasi. Kecenderungan ini tidak jarang menimbulkan beragam kegagalan komunikasi pada tingkat regional dan nasional. Peran pemerintah sendiri belum cukup memberikan solusi yang tepat dari perspektif komunikasi yang efektif. Karena iitu perlu kontribusi para ilmuan di bidang komunikasi, dalam hal ini para Doktor bidang Ilmu Komunikasi.

Saat ini, Doktor Ilmu Komunikasi lulusan Universitas Padjadjaran merupakan bagian terbesar dari keseluruhan Doktor bidang Ilmu Komunikasi yang ada di Indonesia. Mereka terdiri dari para dosen di berbagai Perguruan Tinggi Negeri, Swasta serta para praktisi media.

Visi besar pembentukan komunitas ini juga diharapkan menjadi tempat brainstorming isu-isu komunikasi guna mencari solusi berbagai permasalahan dalam rangka menjunjung persatuan dan kesatuan bangsa. Inilah yang melatarbelakangi penyelenggaraan kongres Komunitas Alumni Program Doktor Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran.(RZ/DY)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close