Breaking News

Ketua DPW PKB NTB Sebut Siapkan Calon Alternatif Bila DPP PKB Tidak Merestui DR Zul

Ketua DPW PKB NTB Lalu Hadrian Irfany Siapkan Calon Pengganti Alternatif

Mataram (postkotantb.com)- Setelah menyepakati koalisi dengan Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa mulai menggodok bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang akan di usung pada pilgub 2018 nanti. Untuk sementara nama DR. Zulkieflimansyah dan DR. Hj. Rohmi Djalilah merupakan kandidat terkuat yang akan di usung koalisi Demokrat-PKB.

Ketua DPW PKB NTB Lalu Hadrian Irfany mengatakan nama DR. Zul dan Hj Rohmi telah di kirim ke DPP PKB untuk di godok. Menurut Lalu Ari sapaan akrab ketua DPW PKB NTB, dua figur tersebut di anggap menjadi bakal calon yang sangat berpeluang untuk di usung. Namun bila keputusan DPP berubah kata Lalu Ari, DPW PKB NTB telah menyiapkan sejumlah nama pengganti DR. Zul. Beberapa nama yang menjadi pengganti DR. Zul diantaranya adalah Ahyar Abduh dan Faoruk Muhammad.

“iya kita pasti sudah siapkan calon alternatif, bisa jadi pak Ahyar atau pak Farouk, tapi semua nanti DPP yang memutuskan apakah memberikan SK kepada DR Zul atau tidak,” paparnya.

Berubahnya keputusan bila DR Zul ternyata tidak di usung oleh DPP PKB akan di komunikasikan kembali dengan partai koalisi. Termasuk menentukan calon alternatif pengganti DR Zul juga melalui komunikasi dengan partai koalisi beber Lalu Ari.

Menurut Lalu Ari sejauh ini komunikasi dengan Demokrat masih mengusulkan DR Zul-Rohmi yang akan di usung. Meski DPW PKB NTB mensyaratkan DR Zul agar melepas atribut PKS agar bisa di usung oleh kedua partai tidak menghambat pengusulan kedua figur yang bergelar Doktor tersebut. Lalu Ari juga menyatakan finalisasi paket yang akan di usung hanya menghitung hari.

Demokrat dan PKB sendiri resmi berkoalisi untuk mengusung bakal calon pada pilgub ini. Pada jumpa pers yang di gelar petinggi kedua partai ini finalisasi kedua parpol ini setelah melalui pembicaraan yang cukup alot dan menyatukan persepsi untuk memenangkan pilgub 2018. Kedua partai yakin calon yang di usung akan memenangkan pertarungan pada pilgub 2018.  


Sebelumnya kata Lalu Ari, sejumlah bakal calon telah mengikuti fit and profertest di jakarta untuk menguji kelayakan bakal calon yang bakal mendapatkan SK dukungan dari PKB. Termasuk yang mengikuti fit and profer test tersebut adalah Ahyar Abduh, Farouk Muhammad, DR Zul, H. Rusni dan Lalu Rudy Irham Srigede. Namun dari hasil penjaringan hanya beberapa nama yang di lolos.(RZ)  

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close