Breaking News

Mi6 Menilai Koalisi Demokrat Dan PKB Hanya Koalisi Semu


Direktur Mi6 Bambang Mei Berpose Bersama Ketua DPW PKB NTB Lalu Hardian Irfani


Mataram (postkotantb.com)- Forum diksusi Mi6 menilai koalisi Pilgub  antara demokrat dan PKB NTB mustahil terjadi. Pasalnya demokrat dan PKB tidak memiliki ketertarikan dan fatsun politik terkait figur calon yg akan diusung. Demikian disampaikan Mi6 dalam siaran pers yang disampaikan ke media, selasa (5/12).

Direktur Mi6 , Bambang Mei Finarwanto, SH yang akrab dipanggil Didu, manuver yang dilakukan Demokrat dan PKB hanya sekedar entertain politik semata untuk mengesankan ke publik bahwa kedua parpol tersebut serius berkoalisi." PKB pada akhirnya nanti tidak akan berkoalisi linier dengan Demokrat ," ujarnya sembari mengatakan bahwa PKB NTB hanya sekedar test case saja seolah olah berkomitmen dengan Demokrat padahal nothing.

Dalam kontek demokrat dan PKB yang seolah olah dipersepsikan demokrat PKB berkoalisi mengusung Dr Zul Rohmi , Didu menilai hal tersebut hanya  fatamorgana politik semata." Sulit bagi PKB berkoalisi dengan Demokrat , jika performance Paslon yang ditawarkan melulu kemauan politik demokrat dan NW semata ," ulas Didu

Selanjutnya , Didu menegaskan PKB sadar bahwa dirinya menjadi pendulum politik yang menentukan bagi siapapun paslon ataupun parpol pengusung lainnya." dengan image PKB identik parpolnya warga Nahdliyin yang memiliki basis massa  loyal. Ini menjadi daya tarik tersendiri bagi kekuatan politik PKB NTB," katanya.

Didu menilai manuver politik terbuka yang dilakukan oleh Ketua DPW PKB NTB, HL Hadrian Irfani harus dipahami sebagai upaya untuk memberikan pencerahan politik sekaligus PKB tidak ingin segera menutup pintu lapak harapan politik bagi paslon dan parpol pengusung dalam pilgub NTB. " pada akhirnya nanti PKB NTB akan berlabuh dan buang sauh ke Paslon yang tepat ," lanjutnya

Lebih jauh Didu mengutarakan dirinya kerap berkomunikasi dengan Ketua PKB NTB maupun sebaliknya terkait konstelasi politik pilgub ini." Saya berkesimpulan langgam yg dimainkan Ketua PKB NTB saat ini  tidak bisa dikatakan mencederai komunikasi politik yang telah dibangun sebelumnya. Untuk itu Paslon lain tidak boleh baper dengan PKB NTB," sambung Didu sambil berkata akan indah pada masanya bagi Paslon yg menjadi tambatan hati PKB .


Terkait langgam politik yang dimainkan PKB NTB hari ini , Didu melihatnya sebagai upaya untuk menjaga silaturahmi politik antara Demokrat dan PKB yang tidak dalam ikatan kepastian politik." coba ingat ingat dulu,  saat penyampaian visi misi dan fit and proper oleh PKB dulu Cagub dan Cawagub  mana saja yang ikut. Mana diantara Paslon itulah  PKB NTB akan berlabuh," pungkasnya.(RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close