Breaking News

Gerbang Tani NTB Tolak Impor Beras

Ketua Gerakan Kebangkitan Petani (Gerbang Tani) NTB Viken Madrid

Mataram (postkotantb.com)- Kebijakan pemerintah pusat yang akan mengimpor beras terus menuai reaksi. Kali ini penolakan datang dari Gerakan Kebangkitan Petani Dan Nelayan Indonesia (Gerbang Tani)  Nusa Tenggara Barat. 

Ketua Gerakan Kebangkitan Petani (Gerbang Tani) NTB Viken Madrid menolak keputusan pemerintah pusat melakukan impor beras. 

Viken menilai, kebijakan pemerintah melakukan impor beras seakan memukul rata seluruh wilayah di Indonesia. Padahal, lanjut Viken, ada juga wilayah-wilayah yang memiliki ketersediaan beras yang cukup seperti di NTB. 

"Setiap daerah kan beda-beda, tidak sama dan jangan disamakan,"

Terlebih, pada Februari nanti diperkirakan para petani akan melakukan panen. Viken tidak ingin keputusan impor beras justru akan merugikan para petani di NTB. 

"Beras impor jangan sampai masuk di NTB. Kan kasihan orang (petani) mau masa panen eh kok malah impor,"

Para petani, lanjut Viken, telah menyampaikan keluhannya dan menolak keputusan impor beras karena dinilai sangat merugikan. 

"Teman-teman petani, mereka tidak ingin ada impor beras, ini sangat merugikan mereka. (Pemerintah) berpikir ulang lah, jangan asal impor doang. Kita dari awal sudah menolak," pungkasnya (RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close