Breaking News

Musim Tanam Tiba, Personil Kodim Turun Ke Sawah

TNI Ikut Serta Membantu Petani Saat Musim Tanam

Mataram (postkotantb.com)- Musim tanam saat ini, hampir seluruh petani sibuk di lahan sawahnya untuk mengolah dan bercocok tanam, namun untuk musim tanam kali ini para petani kebanyakan menanam padi dengan berbagai varietas padi. 


"Pagi tadi kita bersama-sama dengan Kadis Pertanian Kota Mataram Ir. Mutawali, Camat Sekarbela Cahaya Samudera beserta para Lurahnya dan Danramil 1606-09/Ampenan dengan para Babinsa Koramil Ampenan turun langsung ke sawah seluas 1 hektar milik Sdr. Nengah Suarte untuk menaburkan pupuk di Kelurahan Tanjung Karang", ungkap Kasdim 1606/Lobar Mayor Inf Januardi, Kamis (18/1).


Ditambahkannya pemberian pupuk pertama kali terhadap padi yang baru berumur belasan hari tersebut dilakukan dengan ekstra hati-hati mengingat akarnya belum begitu kuat tertanam didalam tanah.


"Padi jenis Impari 32 ini ditanam dengan sistem jajar legowo dengan harapan agar memperoleh hasil maupun kualitas yang bagus", ungkapnya. 


Sebelumnya, dilaksanakan pertemuan dengan kelompok Tani di lingkungan Batu Dawe Kelurahan Tanjung Karang Kecamatan Sekarbela yang membahas tentang program swasembada pangan yang menjadi perhatian khusus pemerintah saat ini maupun permasalahan yang sering dihadapi para petani pada saat musim tanam seperti kelangkaan pupuk dan irigasi.(rz) 


0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close