Saluran Irigasi Jebol, Suralaga Dihantam Banjir

Saluran Irigasi Jebol, Suralaga Dihantam Banjir

, Monday, January 22, 2018 WIB Last Updated 2018-01-22T05:19:49Z
Tampak Jembatan Penghubung Ambruk Diterjang Banjir

Lombok Timur (postkotantb.com)- Minggu 21 Januari 2018 Sekitar pkl 15.00 Wita di Dusun Cengok Desa Waringin kec Suralaga, terjadi bencana banjir akibat hujan lebat yang mengguyur di Kecamatan Suralaga mulai pukul 11.45.Wita s.d pkl 14.00 Wita. 

Meluapnya sungai yang ada di Dusun Cengok Desa Waringin mengakibatkan jebolnya saluran irigasi dan merusak persawahan milik warga dan jebolnya jembatan desa yang menghubungkan Desa waringin ke lokasi perkemahan pramuka Kabupaten Lombok Timur di Desa Dames. 

Adapun jembatan/ Dam di Dusun Cengok Desa Waringin baru selesai dibangun 4 bulan yg lalu dengan menggunakan Dana Desa (DD).

Adapun luas sawah yang rusak akibat banjir yang sudah ditanami  padi seluas 6 (enam) Hektare. Selain sawah sebuah jembatan juga rusak parah di terjang banjir.

Akibat banjir di perkirakan jumlah kerugian mencapai Rp. 1.000.000.000 ( satu miliar), sementara untuk korban jiwa tidak terjadi. 

Kapolres Lombok Timur AKBP Eka Faturahman melalui Kapolsek Suralaga Iptu Junaedi mengatakan pihaknya telah terjun ke lokasi banjir untuk membantu korban terdampak. Kapolsek bersama 6 Anggota mendatangi lokasi bencana dan memastikan tidak ada korban jiwa atau warga yang hanyut.

Kapolsek menghimbau warga agar tidak mendekati bibir sungai. Aparat kepolisian juga berkoordinasi dengan Camat Suralaga untuk pengamanan dan membantu korban banjir. Kondisi saat ini di daerah terdampak situasi aman dan kondusif.(rz) 


Komentar

Tampilkan

Terkini