Breaking News

15 Finalis Putri Indonesia NTB Akan Bersaing Menjadi Brand Ambasador Pariwisata NTB

15 peserta finalis putri Indonesia wilayah NTB di Malam puncak (Grand Final) pemilihan putri Indonesia

Mataram (postkotantb.com)- Sebanyak 15 finalis peserta pemilihan Putri Indonesia untuk wilayah Nusa Tenggara Barat pada Jum'at (9/2) akan bersaing menjadi Brand Ambasador pariwisata NTB. 
Pemilihan Putri Indonesia NTB ini di selenggarakan oleh Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) NTB. Ketua Parfi NTB Lalu Winengan menjelaskan, seleksi ketat di lakukan panitia untuk menjaring para finalis putri Indonesia ini. Sejumlah kriteria juga wajib di penuhi oleh para calon peserta. 
Tidak hanya mempunyai fisik yang menarik serta tampilan yang rupawan namun lebih dari itu kemampuan interaksi sosial, kecerdasan emosional serta wawasan yang luas menjadi syarat mutlak bagi para peserta. 
Melalui sejumlah tahapan akhirnya panitia meloloskan 15 peserta finalis putri Indonesia wilayah NTB. Malam puncak (Grand Final) pemilihan putri Indonesia akan di laksanakan di Hotel Golden Palace pada Jum'at malam (9/2) besok. 
Winengan menyatakan tujuan di lakukannya ajang pemilihan putri Indonesia NTB ini sebagai bentuk kepedulian terhadap talenta dan bakat yang di miliki oleh masyarakat NTB. Kedepannya para pemenang putri Indonesia ini akan di jadikan sebagai Brand Ambasador (Duta) pariwisata. Oleh karena ini para peserta di tuntut mempunyai kemampuan berbahasa asing serta kemampuan dan wawasan luas mengenai Provinsi NTB khususnya pengetahuan tentang pariwisata. 
"Jadi tujuan kita itu kedepannya akan menjadikan pemenang putri Indonesia ini menjadi duta pariwisata NTB, bisa mempromosikan NTB dan mengharumkan nama NTB, semua itu murni tujuannya untuk daerah, kalau bukan kita lantas siapa yang peduli pada kemampuan adik-adik kita ini," papar Winengan usai menggelar technical meeting bersama para finalis.

Sejumlah rangakaian menuju malam puncak juga mulai di laksanakan oleh ke 15 finalis ini. Di mulai dari sesi pemotretan, tehnical meeting, berkunjung ke RRI Mataram, bertemu dengan para sponsor serta melakukan road show ke sejumlah daerah tujuan wisata.
Sementara pada malam puncak pemilihan nanti, Parfi NTB menghadirkan juri nasional dan daerah. Sejumlah nama beken di pentas ajang pemilihan para ratu akan hadir sebagai juri, seperti Bunga Citra Ibrani putri Indonesia 2017, perwakilan dari Mustika Ratu serta pengarah model Lin Lin Herawati. Selain itu juri daerah akan menghadirkan Ketua Majelis Adat Sasak, Lalu Bayu Nindya, Ketua BKOW NTB, serta sejumlah juri daerah lainnya. (Eka)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close