Breaking News

Deklarasi Kampanye Damai Dan Berintegritas Pilgub NTB 2018

Bacakan Enam Poin, Empat Paslon Nyatakan Siap Menang Siap Kalah

Para Paslon Menyatakan Sikap Deklarasi Kampanye Damai 

Mataram (postkotantb.com)- Bertempat di depan kantor KPUD NTB di jalan Langko, Minggu (18/), KPU NTB menggelar acara deklarasi damai dan berintegritas yang di hadiri empat paslon yang akan bertarung pada pilgub tahun 2018.

Acara di awali penampilan Gendang Beleq kolaborasi personil dari Polda dan Korem 162/wb. Di lanjutkan dengan pembacaan deklarasi, penandatanganan deklarasi kampanye damai dan pawai kendaraan mengelilingi Kota Mataram. 

Ketua KPU NTB Lalu Aksar Anshori Faisal mengatakan ada dua poin penting yang menjadi tujuan dalam acara kampanye damai ini yakni komitmen untuk melaksanakan kampanye secara damai yang di tuangkan melalui penanda tanganan deklarasi dan yang kedua menyampaikan visi misi calon secara terbuka. Mensosialisasikan dan mempublikasikan semua visi misi yang di miliki oleh para calon. 

Lebih jauh Aksar menjelaskan masa kampanye memiliki waktu yang lumayan cukup panjang yakni selama empat bulan. Melalui kampanye Aksar berharap pasangan calon bisa memberikan pendidikan politik kepada masyarakat. 

Menurutnya pendidikan politik untuk bersikap damai dan santun selama pelaksanaan kampanye akan menciptakan kondisi NTB yang kondusif. Aksar juga mengingatkan agar para calon dan tim sukses tidak melontarkan kebencian dan permusuhan. 

"NTB rumah besar jangan jadikan tempat untuk memuluskan ambisi politik dengan segala cara, hindari melontarkan ujaran kebencian dan permusuhan" ucapnya. 

Berikut 6 poin pernyataan sikap deklarasi kampanye damai yang di bacakan oleh keempat pasangan calon
1. Menjalankan proses tahapan pilgub secara damai, bebas politik uang demokratis beritegritas dan bermartabat. 
2. Melaksanakan kampanye pilgub tanpa ujaran kebencian
3. Tidak melakukan intimidasi dan kekerasan dalam kampanye pilgub
4. Siap menang siap kalah dan siap menerima hasil pemilihan pilgub sesuai ketentuan yang berlaku
5. Ikut memelihara stabilitas daerah dan negara yang kondusif baik pada saat tahapan maupun pasca tahapan pemilu pilgub
6. Berkomitmen kuat dalam mewujudkan keterbukaan informasi publik.(RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close