Breaking News

Empat Calon Kepala Daerah Dipastikan Maju Pada Pilgub 2018, Ali-Sakti Cetak Sejarah Calon Independen Pertama Dipilgub NTB

Komisioner KPU NTB Berpose Bersama Para Timses Pasangan Calon Usai Rapat Pleno
Mataram (postkotantb.com)- Melalui rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur NTB tahun 2018, Komisi Pemilihan Umum Provinsi Nusa Tenggara Barat menetapkan empat pasang calon yang akan bertarung pada pilgub tahun ini.

Ke empat pasangan calon tersebut adalah, Suhaili FT-Muhammad Amin yang di dukung oleh Partai Gokar, Nasdem dan PKB dengan total dukungan 19 kursi, DR. Zulkieflimansyah-Rohmi Djalilah yang di dukung oleh Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera yang memiliki total dukungan 14 kursi, Ahyar Abduh-Mori hanafi yang di dukung Gerindra, Hanura, PPP, PAN, PDIP dan PBB dengan total dukungan mencapai 22 kursi. Sementara satu pasang calon independen yakni Ali Bin Dachlan yang berpasangan dengan Lalu Gede Wirasakti Amir Murni yang lolos verifikasi faktual dukungan sebanyak 303. 325 ribu dukungan ktp.

Ketua KPU NTB Lalu Aksar Anshori Faisal usai menggelar rapat pleno terbuka di Mataram pada hari Senin (12/2) menjelaskan setelah melalui penelitian persyaratan yang dimulai saat pendaftaran awal lalu ke empat pasangan ini di nyatakan telah memenuhi syarat. Dan keempatnya kini sudah resmi menjadi calon gubernur dan wakil gubernur NTB sesuai dengan SK Nomor 256/pk-01/BA/52/Prov/II/2018.

“setelah kami melakukan penelitian berkas syarat yang di mulai pada tanggal 10 Januari lalu, kami nyatakan ke empat pasangan ini telah memenuhi syarat untuk menjadi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, saya ucapkan selamat kepada para kandidat,” paparnya.

Setelah penetapan calon ini, KPUD NTB menjadwal pada hari Selasa (13/2) pengambilan nomer urut pasangan calon. Pengambilan nomor urut ini akan di langsungkan di salah satu hotel di Kota Mataram. Semua persiapan untuk agenda pengambilan nomor urut ini telah di lakukan oleh KPUD NTB termasuk berkordinasi dengan Polda NTB untuk melakukan pengamanan.


Sementara penetapan calon yang di gelar oleh KPUD NTB tidak di hadiri oleh para calon namun di wakilkan oleh para tim sukses. Sementara untuk pengambilan nomor urut besok KPUD NTB mewajibkan para calon untuk hadir.(RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close