Breaking News

Figur Mori Hanafi Di Mata Para Kolega

Budi Wawan : Sosok Pemimpin Milenial Yang Low Profil

Mori Hanafi
Mataram (postkotantb.com)- Sosok calon wakil gubernur Mori Hanafi menjadi fenomenal ketika generasi muda semakin jarang untuk masuk berlaga dalam kontestasi pemilihan sekelas gubernur dan wakil gubernur. 

Figur terakhir yang mewakili generasi muda yang bertarung pada pilgub adalah Gubernur NTB dua periode TGH Zainul Majdi. Pada periode pertama TGB menginjak usia 40 tahun, dan pada saat itu TGB mendapatkan rekor MURI sebagai gubernur termuda di Indonesia. 

Di zaman milenial saat ini sosok Mori Hanafi bisa di sebut mewakili generasi Z. Sosok murah senyum, low profile, mempunyai bakat manajerial dan berpotensi memimpin wilayah sebesar Nusa Tenggara Barat. 

Dimata para koleganya sosok Mori Hanafi merupakan seorang sahabat dan panutan. Menjabat dua kali sebagai anggota legislatif di Udayana sosok kelahiran 30 Juli 1970 bisa beradaftasi dengan berbagai kalangan. 

Pengakuan ini datang dari Sekretaris DPC Gerindra Kabupaten Lombok Timur Budi Wawan. Menurutnya Mori Hanafi adalah figur yang cerdas secara intelektual, gampang bergaul, bisa beradaftasi dengan berbagai golongan. 

Majunya Mori menjadi cawagub menurut BW sapaan akrabnya patut di apresiasi. Tokoh muda asal Bima ini mampu merangkul tiga suku yang ada di NTB. Sehingga tidak mengejutkan kata BW bila penerimaan Mori Hanafi di ketiga suku ini sangat di terima. 

"figur Mori itu susah kita dapatkan, selain. Sosok muda yang cerdas, juga mampu merangkul semua kalangan dan suku, baik sasak, samawa maupun mbojo, jadi dia figur muda yang komplit," papar Budi. 

Pada pilgub 2018 ini Mori Hanafi berpasangan dengan Walikota Mataram Ahyar Abduh. Tidak tanggung-tanggung pasangan yang menyebut diri pasangan AMAN ini menjadi pasalon yang di dukung koalisi gemuk. Tercatat sejumlah partai besar menyokong pasangan lintas pulau ini. Diantaranya adalah Gerindra, PDIP, PAN, Hanura, PPP dan PBB. Partai non kursi parlemenpun mendukung pasangan ini seperti PKPI dan Partai Idaman besutan raja dangdut Rhoma Irama. Jumlah dukungan kursi di legislatif juga lebih dari 30 kursi jumlah yang sangat besar dan modal yang sangat bagus dalam mengarungi pertarungan mencapai posisi NTB 1 dan 2.(RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close