Breaking News

Prihatin Dengan Kondisi Masyarakat Di Pulau Maringkik, Ahyar Abduh Janji Sediakan Air Bersih

Cagub Ahyar Abduh Saat Berkunjung Ke Pulau Maringkik Lotim
Lombok Timur (postkotantb.com)- Calon Gubernur Nusa Tenggara Barat TGH. Ahyat Abduh berkunjung hingga di daulat jadi khotib solat Jumaat di Pulau kecil yang jumlah penduduknya sekitar 2.500 di Desa Maringkik Kecamatan Keruak Kabupaten Lombok Timur, Jumaat (15/02/15)

Setibanya di pulau Maringkik,  Paslon No 2 diPilgub NTB ini langsung disambut dengan tangisan haru warga khususnya  beberapa ibu-ibu yang hadir. tampaknya warga setempat menaruh harapan kepada pimilik Jargon "NTB untuk semua" atas kebutuhan mendasar yakni berupa air bersih. 

Salah satu warga Nusapati yang juga Kepala Desa  setempat menjelaskan betapa sangat dibutuhkannya air bersih ini untuk  kehidupannya khususnya seperti air untuk memasak, mencuci bahkan untuk minum pun harus mereka ambil dari pulau terdekat yang tidak jauh dari pulau ini. Mereka mengeluhkan soal krisisnya air yang sudah dari sejak lima tahun terakhir hingga saat ini sulit mereka dapatkan.

"Kami sangat membutuhkan air bersih yang bisa kami minum, memasak dan mandi," Keluhnya dihadapan Walikota Mataram Dua Periode ini

Calon Gubernur Nusa Tenggara Barat yang berpasangan dengan Mori Hanafi ini menyatakan bahwa, dirinya akan memperjuangkan pulau kecil Maringkik ini agar bisa menikmati air bersih layaknya warga lainnya yang sudah memiliki air yang cukup. 

disamping itu, lanjutnya akan mengusahakan berupa mesin Bor atau alat lain yang bisa memberikan solusi kekurangannya air bersih di pulau tersebut. 

"Saya TGH. Ahyar Abduh akan mengupayakan keluhan-keluhan warga di Maringkik ini, karena saya tidak ingin ada warga masyarakat Nusa Tenggara Barat yang masih menangis karena tidak ada air minum. " tegasnya

Politisi senior Golkar NTB ini juga menegaskan bahwa tidak boleh ada lagi masayarakat NTB yang  kekurangan air bersih,karena air bersih merupakan kebutuhan wajib yang harus dipenuhi mahluk hidup seperti kita ini.(RZ) 


0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close