Breaking News

Ketua Gemasadana NTB Bantah Masyarakat Budha KLU Dan Lombok Barat Dukung Suhaili-Amin

Ketua Gemasada prov NTB Sudirsah Sujanto Bantah Umat Budha KLU Dukung Suhaili-Amin

Mataram (postkotantb.com)- Kedatangan sejumlah perwakilan komunitas umat Budha ke Kantor DPD Golkar NTB, Selasa (20/3) kemarin dan bertemu dengan Suhaili FT menuai reaksi. Ketua Gerakan Sanata Dharma Nusantara (Gemasadana) Provinsi NTB yang sekaligus Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Kabupaten Lombok Utara Sudirsah Sujanto, Spdb, Sip membantah apabila umat Budha di KLU dan Lombok Barat memberikan dukungan kepada paslon nomor urut satu Suhaili-Amin.

Menurut Sudirsah kedatangan puluhan umat Budha menemui Suhaili FT dan memberikan dukungan tidak mewakili keseluruhan umat Budha di NTB khususnya di KLU dan Lobar. Sudir juga menegaskan bahwa dukungan ke Suhaili tersebut bersifat pribadi dan bukan keputusan bulat umat Budha di KLU maupun di Lombok Barat.

Sudir juga menyayangkan bila dukungan sejumlah umat Budha kepada Suhaili ini di klaim sebagai keputusan resmi masyarakat Budha NTB secara keseluruhan. Menurut Sudir sebagai kader partai yang mengusung Ahyar-Mori dirinya berkewajiban untuk mensosialisasikan paslon yang di usung oleh partainya, namun ia membantah bila masyarakat Budha khususnya di KLU telah mendeklarasikan dukungan ke salah satu calon gubernur.

“ saya sebagai kader Gerindra berkewajiban untuk mensosialisasikan calon yang di usung oleh partai saya, sekaligus mengajak masyarakat untuk memilih calon yang di dukung oleh partai saya, tetapi saya tidak mengharuskan masyarakat Budha untuk memilih Ahyar-Mori, sampai saat ini belum ada keputusan resmi umat Budha di NTB akan mendukung siapa pada pilgub,” paparnya.

Sudir juga mengingatkan agar tidak mempolitisir agama untuk kepentingan politik. Ia menghimbau masyarakat Budha yang mendukung salah satu paslon agar mengatasnamakan pribadi dan tidak mendompleng lembaga atau komunitas Umat Budha.

Sementara Ketua Bimas Budha Provinsi NTB Suliarna Spd, Mpd, yang di konfirmasi via tlf memilih tidak berkomentar banyak terkait kedatangan puluhan perwakilan umat Budha yang memberikan dukungan kepada Suhaili-Amin. Namun Suliarna menghimbau masyarakat Budha untuk berpolitik secara dewasa. Iapun tidak menginginkan agama sebagai alat politik untuk mencapai tujuan.

“saya no komen saja, soalnya ke empat paslon ini adalah sahabat saya, tetapi khusus kepada umat Budha saya menghimbau untuk berpolitik secara dewasa, jangan mempolitisir agama dengan tujuan pribadi atau politiknya, silahkan memilih secara pribadi tetapi jangan bawa agama dan komunitas agama karena itu tidak elok,” ucapnya.

Seperti di beritakan sejumlah perwakilan umat Budha pada Selasa (20/3) kemarin puluhan umat Budha yang berasal dari sejumlah komunitas umat Budha menggelar silaturahmi dengan paslon nomor urut satu Suhaili FT di kantor DPD Golkar NTB. Dalam kesempatan itu juga mereka menyatakan mendukung Suhaili sebagai gubernur NTB periode 2018-2023.(RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close