Breaking News

Tekan Angka Pernikahan Dini Camat Lingsar Putar Film Nyesel Merariq Kodeq


Lombok Barat (postkotantb.com) – Momentum perayaan HUT Lombok Barat ke 60 di Kecamatan Lingsar yang berlangsung di lapangan kantor camat (17/04) dimanfaatkan untuk menonton film pendek bertajuk “Nyesel Merarik Kodeq” sebagai bagian dari kampanye untuk menekan angka pernikahan dini yang banyak terjadi di Kecamatan Lingsar. 

Camat Lingsar Rusditah, S.sos kepada media ini mengatakan bahwa pemutaran film ini dimaksudkan untuk menekan angka pernikahan dini dan implikasinya di masyarakat. “pemutaran film seperti ini maksudnya agar generasi muda khususnya di kecamatan lingsar sadar akan dampak dari pernikahan dini seperti resiko perceraian diusia muda dan menekan angka kematian ibu bayi”.

Terpisah, Fatanah, selaku penulis naskah sekaligus produser film tersebut mengatakan bahwa alasan dirinya terinspirasi membuat Film pendek ini adalah karena banyaknya kasus pernikahan dini yang terjadi khususnya di Desa Bug-Bug, Lingsar. “saya dan teman-teman selaku pemuda karang taruna Desa Bug-Bug sangat prihatin dengan banyaknya teman-teman yang putus sekolah dan bercerai tidak lama setelah berumah tangga karena alasan "merariq Kodeq," paparnya. 

Fatanah berharap dengan adanya film ini membuat pemuda sadar akan bahayanya menikah diusia dini karena belum stabilnya emosi dan belum cukupnya umur untuk menikah. “Harapannya saya dengan adanya film ini masyarakat khususnya pemuda akan sadar dampak yang timbul dari menikah diusia yang belum matang dan emosi yang belum stabil”. Pungkasnya.(DNL)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close