Breaking News

Dirlantas Polda NTB Buka Lomba Dakwah Islam Trampolin Tingkat Polda NTB


Mataram (postkotantb.com)- Bertempat di aula Sasana Dharma Mapolda NTB, Selasa, (8/5) berlangsung Lomba Dakwah Islam tingkat Polda NTB. Kegiatan ini merupakan puncak dari rangkaian kegiatan yang sudah berlangsung di 10 Satlantas se Jajaran Ditlantas Polda NTB.

Hadir dalam Lomba Tersebut, utusan dari Satlantas se Jajaran Ditlantas Polda NTB yang menjadi juara di Satlantas masing-masing.

Lomba Dakwah Islam Trampolin ini dibuka oleh Direktur Lalu Lintas Polda NTB, KBP Arman Achdiat, S.IK.M.Si yang disaksikan oleh Ketua MUI Provinsi Nusa Tenggara Barat dan Rektor UIN Mataram.

Dalam sambutannya, KBP Arman Achdiat, S.IK.M.Si menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan turunan dari Program TRAMPOLIN (Traffic Moeslim Police Indonesia), sebuah program inovasi Ditlantas Polda NTB. 

"Trampolin itu adalah ikhtiar Ditlantas Polda NTB untuk memberikan layanan penyuluhan dan pendampingan kepada masyarakat, khususnya Ummat Islam yang merupakan mayoritas di Provinsi Nusa Tenggara Barat. Mulai dari pelatihan Khatib, Penanganan Jenazah, pemberian bantuan kepada pembangunan Masjid, dan juga lomba dakwah Islam ini" tambah Direktur Lalu Lintas Polda NTB ini.

Adapun tema yang diangkat dalam lomba dakwah ini adalah tentang Kamseltibcar. Semua materi pidato yang dilombakan wajib memasukkan tema tentang hal tersebut. "35 Peserta dari seluruh Satlantas se Jajaran Ditlantas Polda NTB ini mudah mudahan memberi dampak untuk semakin banyaknya pelopor keselamatan di masyarakat" Jelas mantan Kapolres Karawang ini.

Dalam kesempatan lomba dakwah Islam Trampolin ini, juga diadakan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Nusa Tenggara dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) NTB dan Universitas Islam Negeri Mataram.

Ditlantas Polda NTB akan bekerjasama dengan kedua lembaga tersebut untuk melaksanakan sinergi untuk memaksimalkan program TRAMPOLIN.(RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close