Monday, May 21, 2018

DPD Partai Hanura NTB Panaskan Mesin Politik Jelang 2019

Bappilu DPD Hanura NTB Merapatkan Barisan Menjelang Pileg 2019
Mataram (postkotantb.com)- Meski pelaksanaan pemilu legislatif masih setahun lagi namun Dewan Pimpinan Daerah Partai Hanura Nusa Tenggara Barat mulai memanaskan mesin partai. Usai tuntasnya persoalan dualisme kepengurusan di partai besutan Wiranto ini, DPD Hanura NTB di bawah komando Syamsu Rijal mulai membenahi internal kepengurusan.


Konsolidasi pengurus mulai di lakukan, pembersihan kader yang di anggap tidak loyal juga tidak luput dari perhatian. Beberapa pengurus Hanura di tingkat kabupaten kota juga di reposisi. Selain itu menjelang pileg 2019 DPD Hanura NTB mulai membuka pendaftaran dan penjaringan calon anggota legislatif.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Hanura NTB Syarif Waliyuloh menjelaskan, proses penjaringan dan pendaftaran calon legislatif masih terus di buka hingga tanggal 21 Juni. Sejak di buka pada tanggal 19 April jumlah pendaftar melebihi kuota.

Sementara untuk memantapkan langkah menuju 2019, Bappilu DPD Hanura NTB menggelar rapat konsolidasi internal. Rapat ini sendiri sebagai bentuk penguatan para pengurus untuk menetapkan target parliament treshold dan strategi memenangkan pileg 2019.

Syarif menyatakan DPD Hanura NTB menargetkan dua kursi untuk DPR RI. Adanya penambahan daerah pemilihan (Dapil) untuk Provinsi NTB menjadi dua dapil Lombok dan Sumbawa, mendongkrak optimisme Hanura NTB untuk meraih dua kursi untuk DPR RI.

"kita kan sudah punya satu kursi di DPR RI, sekarang dua dapil dan kita menargetkan dua kursi untuk DPR RI, dan kita optimis bisa meraih dua kursi itu," paparnya.

Selain menargetkan dua kursi untuk DPR RI, DPD Hanura NTB juga menaikkan level untuk DPRD NTB dengan menargetkan delapan kursi, sementara pada pemilu legislatif tahun 2014 mampu meraih lima kursi. Sedangkan di kabupaten kota Hanura NTB menargetkan setiap dapil harus mendapatkan minimal satu kursi.(RZ)

No comments:

Post a Comment