Breaking News

Insiden Unras Hardiknas Polisi Dan Mahasiswa Sepakat Damai


Bima (postkotantb.com)- Pada hari Rabu tanggal (2/5)  sekitar pukul 19.00 wita telah berlangsung pertemuan antara Pihak Polri dan perwakilan Mahasiswa berkaitan dengan masalah kesalapahaman antara pihak polri yang melaksanakan Pengamanan dan Mahasiswa yang melaksanakan demonstrasi di depan Kantor DPRD Bima,  terkait dengan aksi saling dorong antara personil pengamanan dan mahasiswa saat menggelar unjukrasa yang mengakibatkan jatuhnya korban jiwa dari kedua belah pihak.

Atas kesalapahaman ini kedua belah pihak sepakat untuk saling memaafkan serta pihak Polri bersedia menanggung semua biaya pengobatan untuk mahasiswa yang mengalami luka-luka, hasil musyawarah mufakat tersebut kemudian dituangkan dalam bentuk Surat Pernyataan.

Adapun kronologi kejadianya adalah gabungan mahasiswa menggelar unjukrasa peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di depan kampus STKIP Bima Pada hari Rabu, (2/5). Mahasiswa melakukan longmarch menuju kantor DPRD Kabupaten Bima, Kantor Walikota Bima, dan Kejari Bima.

Setelah masa aksi melakukan pembacaan beberapa pernyataan sikap namun tidak ada tanggapan dari pihak DPRD Kabupaten Bima, dan salah satu dari masa aksi yang diduga sebagai Provokator melakukan pengerusakan  Baliho yang ada di Kantor DPRD Kabupaten Bima serta melakukan pembakaran Ban bekas, sehingga Kabag Ops Polres Bima Kota melakukan himbauan dan pada saat diberikan himbauan salah satu massa aksi IKSAN, 24 thn, Mahasiswa STISIP Mbozo Bima, Desa Sumi Kecamatan Lambu Kabupaten Bima melakukan pemukulan terhadap Kabag Ops Polres Bima Kota sehingga oleh Tim Buser Polres Bima Kota melakukan penangkapan dan diamankan di Polres Bima Kota.

Masa aksi kembali melakukan tindakan provokasi dengan cara melempar papan baliho di dalam Kantor DPRD  Kabupaten Bima melihat hal tersebut kemudian oleh Kabag Ops bersama anggota  melakukan himbauan namun massa aksi tetap melakukan perlawanan sehingga Kabag Ops memerintahkan untuk dilakukan pembubaran paksa menangkap sejumlah mahasiswa.

Dengan adanya pernyataan damai yang di tandatangani kedua belah pihak maka insiden saat unjukrasa Hardiknas inipun di nyatakan selesai.(RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close