Thursday, May 31, 2018

NTB diatensi baik Kapolri dan Panglima TNI


Mataram (postkotantb.com)- Setelah sehari sebelumnya Waka Polri berkunjung  ke NTB, kini giliran  Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto  mengunjungi  NTB secara bersamaan dalam rangka mengadakan safari Ramadhan, Rabu-Kamis (30-31/5/2018) harus dimaknai sebagai bentuk  atensi yang baik untuk  warga dan  pimpinan daerah di NTB.

Selain itu kunjungan  dua petinggi polri dan TNI merupakan dukungan  moral yang memiliki  point khusus untuk seluruh komponen warga NTB yang dipandang tetap  menjaga toleransi, persatuan dan kesatuan  mewujudkan perdamaian antar ummat. 

NTB dengan beragam suku yakni Sasak, Samawa, Mbojo, Jawa, Bugis dll merupakan taman sari kebhinekaan yang tetap harmoni dengan  spirit kebangsaan dalam bingkai NKRI . 

Demikian siaran pers yg disampaikan oleh Direktur Eksekutif Al Mentra Institute, Karman BM kepada media, Kamis (31/5/2018) menanggapi kunjungan petinggi polri dan TNI yg tidak biasa dan surprise tersebut.

Sebagai warga NTB, Karman merasakan aura yang berbeda  atas kehadiran dua petinggi negara yg melambangkan simbol kekuatan penjaga NKRI bisa ke NTB dalam merajut kebersamaan dimoment ramadhan.

"Momentum ini akan menjadi catatan sejarah bagi warga NTB yg tak akan dilupakan di era kepemimpinan pemerintahan Jokowi," ungkapnya.

Menurutnya sebagai perpanjangan tangan pemerintah pusat, Gubernur NTB, Zainul Majdi beserta jajaran nya diakuinya telah banyak sumbangsihnya untuk merawat kemajemukan dan  keberagaman yang ada dalam budaya masyarakat NTB." Terlepas ada sisi kelemahan lainnya, TGB harus diakui sebagai salah satu Gubernur yang memiliki prestasi yang baik dalam memimpin," imbuhnya.

Maka tak heran, Lanjutnya, jika presiden Jokowi sampai enam kali  mengunjungi NTB dalam berbagai even. Kuatnya atensi dan perhatian pemerintah pusat di era kepemimpinan Jokowi ini merupakan penghargaan kepada warga NTB dan Pemerintah  Daerah NTB yang satu padu memajukan pembangunan  daerah." Warga NTB dari Mataram sampai dengan Sape Bima tentu akan tetap mengenang perhatian presiden  Jokowi dan pasti tahu bagaimana membalas kebaikkan ini pada saat yang tepat," tandasnya.

Sementara itu, kata Karman Kehadiran Kapolri dan Panglima TNI  dalam safari Ramadhan , dimata Gubernur NTB,  TGB , tentu merupakan suprise yang tak ternilai harganya sekaligus sebagai bentuk apresiasi.

 "Maka wajar jika TGB mewakili warga NTB  dan pimpinan daerah memberikan rasa hormat yang tinggi atas kunjungan Kapolri dan Panglima TNI ," pungkasnya. (Eka)

No comments:

Post a Comment