Breaking News

Sky Diving Dan Aerobatik Warnai Pembukaan MNEK 2018


Lombok Barat (postkotantb.com)- Bertempat di Pelabuhan Lembar, Sabtu (5/5) Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi SE M.A.P resmi membuka acara Multilateral Naval Exercise Komodo Ke tiga tahun 2018. 

Hadir pada pembukaan MNEK 2018 ini diantaranya Gubernur NTB DR. KH Zainul Majdi, Menkominfo Rudiantara, Duta Besar Eropa dan seluruh Kepala Staf Angkatan Laut peserta MNEK. Pembukaan MNEK Ke Tiga Tahun 2018 di tandai dengan penandatanganan prasasti oleh Kasal Laksamana TNI Ade Supandi. 

Pembukaan MNEK 2018 ini di meriahkan oleh atraksi Sky Diving (terjun payung) yang berasal dari prajurit khusus Angkatan Laut Kopaska dan dari prajurit Yon Taifib. Selain atraksi terjun payung juga atraksi aerobatik pesawat tempur Angkatan Laut. 

Pada atraksi aerobatik ini sejumlah formasi di bentuk seperi formasi Box Formation, Echelon, Finger Tip, Batlle Spread, Wall Formation dan Head To Head. Sementara atraksi terjun payung para penerjun di bagi dua yakni para penerjun yang mendarat di tengah laut dan penerjun yang membawa banner lambang kesatuan dan lambang daerah yang mendarat di depan peserta MNEK. Acara pembukaan di akhiri dengan melakukan Boat Inspection (pemeriksaan kapal) peserta MNEK yang bersandar di sekitar Pelabuhan Lembar. 

Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Ade Supandi SE M.A.P menjelaskan pada MNEK ketiga ini mengangkat tema kerjasama dalam menanggulangi bencana dan masalah kemanusiaan. Dan MNEK ketiga yang di gelar Angkatan Laut RI ini di ikuti 36 negara di dunia. 

Lebih jauh Ade Supandi mengatakan kegiatan MNEK yang ketiga ini merupakan kegiatan latihan non perang (Non Combat) yang bekerjasama dalam melaksanakan bantuan kemanusiaan dan penanggulangan bencana. Selain itu para peserta juga akan di bagi dua yaitu di Lombok dan Nusa Penida. Para peserta ini nantinya akan melakukan serangkaian kegiatan seperti Medical Civic Program (MEDCAP)  dan Engineering Civic Action Program (ENCAP), Harbour dan Sea Phase, City Parade, Maritime Exhibition, Culinary, Mataram Fun Run dan City Tour. MNEK 2018 akan berlangsung selama 5 hari yang di mulai pada tanggal 4-9 Mei 2018.(RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close