Breaking News

Bupati Temu Kenal dan Bukber Kajari Mataram


Lombok Utara (postkotantb.com)- Bertempat di Aula Kantor Bupati Lombok Utara, berlangsung acara temu kenal yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama antara Kepala Kejaksaan Negeri Mataram yang baru bersama dengan Kepala Daerah Kabupaten Lombok Utara beserta segenap OPD KLU (07/06/2018).

Acara temu kenal dan bukber tersebut, selain dihadiri unsur Kejari Mataram juga dihadiri oleh  Kapolres Lombok Utara AKBP Afriadi Lesmana SIK,Wakil Ketua DPRD H. jekat, Sekda KLU Drs H Suardi MH, paraasisten Setda KLU, parakepala OPD, dan parakades se-KLU.

Dalam sambutan perkenalannya, Kajari Mataram I Ketut Sumedana SH MH menguraikan bahwa saat ini,  dirinya satu-satunya Kajari Mataram putra Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB). "Selama lima tahun bertugas di Komisi Pemberantas Korupsi, pada usia 38 tahun saya jadi Kajari Gianyar selama 3 tahun, kemudian setelah itu pindah lagi menjadi Kajari Bantul Yogyakarta selama 1 tahun 8 bulan. Kini saya kembali ke Kejaksaan Negeri Mataram," tuturnya.

Lebih lanjut dikatakannya, membangun branding bagaimana kejaksaan dengan paradigma hukum. Kejari Mataram satu-satunya Kejari tipe A di NTB dengan wilayah hukum dua kabupaten dan satu kota. "Saya berharap kades dan camat percaya bahwa musuh penegak hukum itu orang jahat. Jadi jangan takut menghabiskan anggaran, kalau bukan orang jahat tidak semua harus didakwa. Kita harus cari solusi, komunikasi cari jalan keluarnya," ungkap kejari.

Sementara itu, Bupati Lombok Utara Dr H Najmul Akhyar SH MH dalam sambutannya menjelang beduq tanda waktu berbuka puasa, menyampaikan pertemuan itu penting, lantaran banyak konsep-konsep yang dipadukan.

Bupati Najmul senang bisa bertemu dan berkenalan dengan Kejari Mataram. Acara kemudian dilanjutkan dengan bukber puasa ramadhan, begitu adzan berkumandang. (DNL)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close