Breaking News

34 Yachter Konfirmasi Hadiri Sail Moyo Tambora 2018


Mataram (postkotantb.com)- 34 negara mengkonfirmasi akan ambil bagian pada event Sail Moyo Tambora 2018 yang akan berlangsung pada 9 September hingga 22 September 2018 mendatang. Sementara 140 yacht dari 34 negara di perkirakan akan bersandar pada even sail Moyo Tambora. 

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat Lalu Mohammad Faozal menjelaskan, Sail Moyo Tambora yang akan di gelar pada bulan September mendatang ini terasa spesial karena event sail ini merupakan even terakhir yang bisa di ikuti secara resmi oleh Gubernur NTB sebelum berakhir masa jabatannya pada periode kedua. Persiapan untuk Sail Moyo Tamborapun lebih panjang karena bakal di gelar 24 item kegiatan yang di bagi di dua tempat. 

Kegiatan Sail Moyo Tambora di gelar di Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa dimana di pulau Lombok di pusatkan di Pelabuhan Gili Mas miliknya Pelindo atau di Medana. Sementara di Pulau Sumbawa di pusatkan di Pelabuhan Badas. Adapun kegiatan di Pulau Sumbawa Dispar NTB telah menyiapkan 17 rangkaian kegiatan untuk menyemarakkan even Sail Moyo Tambora di Kabupaten Sumbawa, di antaranya Maritim Expo, Culture Performance Moyo Tambora, Festival Budaya, International Tenun Festival, Barapan Kebo, International Surfing, Dialog Budaya Maritim, Parade 1000 Perahu Tradisional, Moyo Tambora Fun Run, Investment Forum, serta Bersih Pantai.

"untuk kegiatan sail Moyo Tambora di pusatkan di dua tempat Lombok dan Sumbawa, pada hari puncak nanti di pusatkan di Sumbawa dan presiden akan menghadiri acara puncak," papar Faozal saat menghadiri pelantikan Forum Jurnalis Pariwisata (FJP) NTB.

Pelaksanaan even Sail Moyo Tambora pun di anggap lebih spesial di bandingkan dengan pelaksanaan sail di beberapa daerah di Indonesia. Di pilihnya Sail Moyo Tamborapun merupakan prestasi karena beberapa persaingan untuk lokasi pelaksanaan sail ini di perebutkan oleh beberapa daerah. Namun pertemuan Darwin memutuskan pelaksanaan Sail Indonesia pada tahun 2018 di gelar di NTB.

Sebelumnya pelaksanaan Sail Indonesia di laksanakan di Morotai dan pada dan pada tahun 2016 pelaksanaan sail di gelar di Raja Ampat.(RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close