Breaking News

Tercatat 14 Ribu Penumpang Pada Arus Balik Lebaran Yang Melalui LIA


Lombok Tengah (postkotantb.com)– Memasuki arus balik libur lebaran tahun 2018 Lombok International Airport terus catat jumlah penumpang. Jumlah penumpang dari berdirinya posko angkutan terpadu lebaran yang berada di Lobby terminal (7 s/d 20 Juni 2018) terlah tercatat sebanyak 167.920 penumpang meningkat 9.5 %. Jumlah ini tercatat dari 12 penerbangan domestik yaitu, Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Solo, Bali, Sumbawa, Bima, Ujungpandang, Banjarmasin, Kupang dan Benete serta 2 penerbangan internasional yaitu Singapura dan Kuala Lumpur.

“Kepadatan penumpang pada arus balik terjadi pada tanggal 20 Juni kemarin. Tercatat hingga 13.928 penumpang di Lombok International Airport dengan jumlah pergerakan pesawat sebanyak 106 pesawat. Ini mengalami peningkatan sebesar 15 % dibandingkan H+4 lebaran tahun 2017. Ini menunjukan peningkatan yang cukup baik bahwa jumlah penumpang mencapai 14 ribu. Kami sungguh senang atas peningkatan ini sehingga memacu kami untuk terus memperbaiki fasilitas dan pelayanan. Kami juga titip informasi bahwa flow penumpang kedatangan saat ini sudah dapat menggunakan selasar yang telah kami resmikan tanggal 7 Juni lalu,” Ujar I Gusti Ngurah Ardita General Manager Lombok International Airport.

Berdasarkan informasi humas kini Lombom International Airport telah banyak menyiapkan peningkatan pelayanan dan fasilitas. Saat ini telah tersedia taman di area public yang berada di lobby terminal yang telah dioperasikan Juni 2018 bersamaan dengan beautifikasi UMKM Corner dan Counter Customer Services. Selain itu saat ini kami sedang lakukan perluasan SCP 2 (Screening Check Point 2) yang berada di lantai 2 sebagai bentuk antisipasi antrian pemeriksaan penumpang saat memasuki ruang tunggu.(RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close