Breaking News

Aksi "Begerusuk" Baiq Diyah Bantu Korban Gempa Terus Berlanjut

Baiq Diyah memberikan makanan ringan ke anak yang berada di pengungsian Bintaro Jaya
Mataram (postkotantb.com)- Seakan tidak ada kata lelah, Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Dapil Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) Hj. Diyah Ratu Ganefi terus melakukan Kunjung ke camp-camp pengungsian korban gempa. Setelah sebelumnya mengunjungi sejumlah tempat di hampir seluruh wilayah Lombok, Baiq Diyah kini "Begerusuk" ke lokasi pengungsian di Lingkungan Bintaro Jaya, Kelurahan Bintaro Kota Mataram, Jumat, (24/8). 

Lingkungan Bintaro Jaya Berada persis di bibir pantai di kota Mataram, isu tsunami pun menjadi salah satu alasan warga setempat lebih memilih mengungsi ketempat-tempat terbuka dan jauh dari bibir pantai, secara keseluruhan sebanyak seribu jiwa warga Bintaro Jaya memilih mengungsi di kuburan  dekat dengan rumah warga.

Baiq Diyah, dalam kunjungannya memberikan bantuan berupa kebutuhan rumah tangga dan juga makanan ringan untuk anak-anak pengungsian. 

Ia juga  prihatin dengan warga yang memilih mengungsi di kuburan. Menurutnya mengungsi diarea kuburan tidak baik untuk pisikis anak.

Lebih lanjut ia meminta kelurahan serta Walikota memperhatikan kondisi warga agar tidak ada lagi pengungsian di kota-kota, serta memberikan himbauan agar berita-berita hoax tidak mudah dipercaya. "Kelurahan dan walikota seharusnya memperhatikan warganya yg tidak terdampak, agar hal seperti ini tidak terjadi di kota-kota," cetus Anggota DPD RI itu".

Erwin sandria kordinator pengungsian saat memberikan keterangan mengatakan, ia  dan masyarakat sangat berterima kasih kepada Ibu Diah Ratu Ganefi disela kesibukanya bisa mengunjungi warga Bintaro Jaya, serta diakuinya, anggota DPD RI itu adalah orang pertama yang mengunjungi ketempat pengungsianya."saya dan masyarakat sangat berterimakasih sudah mau mengunjungi kami,Ungkapnya".(RZ) 

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close