Breaking News

Dirlantas Polda NTB Bersama Dr. Zul Kunjungi Korban Gempa KLU

Dirlantas Polda NTB dampingi Dr. Zul kunjungi korban gempa di wilayah pemenang KLU
Lombok Utara (postkotantb.com)- Sejak Gempa besar dengan magnitude 7,0 pada Skala Richter mengguncang Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Minggu petang, 5 Agustus 2018. Berdasarkan keterangan resmi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geologi, pusat gempa 7,0 SR berada di daratan yakni pada titik koordinat 8.37 Lintang Selatan 116.48 Bujur Timur, pada kedalaman 15 kilometer. Korban masih tinggal di pengungsian.

Direktur Lalu Lintas Polda NTB KBP Arman Achdiat mendampingi Dr Zulkieflimansyah, Gubernur NTB Terpilih mengunjungi gempa di wilayah Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara pada Selasa, 7 Agustus 2018.

Setelah melakukan Pengawalan dalam kunjungan Menkopolhukam Wiranto ke Tegal Wareng Pemenang, Dr Zul bersama Dirlantas melanjutkan kunjungan ke beberapa titik pengungsian. 

"melihat kondisi mereka, memang diperlukan sinergi banyak pihak. Kita dari Ditlantas Polda NTB setiap hari mengirimkan bantuan ratusan nasi bungkus dan juga evakuasi serta pengawalan bantuan" terang Arman kepada wartawan.

Mantan Kapolres Karawang juga menghimbau masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan berita hoax yang menyebar saat ini.

" informasi hoax banyak beredar, terkait kondisi jalan dan lainnya. Kami sampaikan melalui media sosial Ditlantas dan RTMC Ditlantas Polda NTB untuk menyampaikan informasi yang benar. Seperti contoh, informasi hoax jalur Pusuk dan Senggigi tidak bisa dilewati. Itu kan berbahaya kalau tidak segera kami klarifikasi " tambah Dirlantas.

Tim Ditlantas Polda NTB sejak gempa terjadi, telah menurunkan tim bantuannya, untuk melakukan evakuasi korban, termasuk para wisatawan yang di angkut ke Bandara dan Pelabuhan, patroli keamanan untuk menenangkan masyarakat atas informasi pencurian yang beredar di masyarakat.(RZ) 

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close