Breaking News

Hasil Kunjungan Baiq Diyah Ke Guntur Macan, Warga Butuhkan Toilet Berjalan

Baiq Diyah mengajak anak anak korban gempa di Guntur Macan Lobar bernyanyi bersama
Lombok Barat (postkotantb.com)- Anggota DPD RI Dapil NTB Baiq Diyah Ratu Ganefi, Rabu (8/8) mengunjungi lokasi pengungsian di Desa Guntur Macan Kecamatan Gunung Sari Lombok Barat. 

Diwilayah pengungsian ini puluhan tenda di bangun sebagai tempat tidur sementara. Sejumlah keluhan di sampaikan warga saat Anggota DPD RI sekaligus Ketua Iwapi NTB ini tiba. Diantaranya adalah masih minimnya pasokan bahan makanan, selimut dan yang paling utama adalah toilet. 

Kepala desa Guntur Macan H. Murni mengatakan selain membutuhkan bahan makanan, toilet menjadi barang yang paling penting yang di butuhkan warga. Persoalan "aktifitas pagi" menjadi hal yang krusial bagi warga. Selama di pengungsian warga terpaksa masuk kedalam hutan atau menjauh dr area pengungsian untuk buang air. 

"saya sangat membutuhkan toilet mas, bayangkan segini banyak orang terus kita ingin buang air kita kemana, mungkin ini bisa di sampaikan ke pemerintah," ujarnya. 

Sementara Anggota DPD RI Baiq Diyah langsung merespon keluhan warga terkait toilet tersebut. Baiq Diyah langsung melakukan kordinasi dengan Sekda Lombok Barat. 

"saya sudah kordinasikan dengan Sekda Lobar, inshaAllah toilet berjalan akan di sediakan di tempat ini, semoga saja cepat teratasi," paparnya. 

Di pengungsian Desa Guntur Macan ini di huni sekitar 600 kepala keluarga yang berasal dari tiga dusun yakni Dusun Guntur Macan, Guntur Macan Daye dan Apit Aik.(RZ) 

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close