Breaking News

Nurdin Ranggabarani Sisir Korban Gempa Asal Pulau Sumbawa

Nurdin Ranggabarani bercengkrama dengan korban gempa di lokasi pengungsian
Lombok Utara (postkotantb.com)- Gempa tektonik akibat sesar naik Flores di lereng utara Rinjani merusak secara massive bangunan di wilayah KLU, Lombok Barat, Mataram dan Lombok Timur. Selain bangunan tragedi alam yang dahsyat itu menelan ratusan korban jiwa dan ribuan korban luka-luka. Akibat dari bencana ini ribuan orang kehilangan tempat tinggal belum lagi anak-anak yang kehilangan gedung sekolah dan rumah rumah ibadah yang tdk bisa digunakan lagi.

Tergerak dari tingginya kehilangan harapan dan hidup di penampungan dengan konsumsi harian yang terbatas dari posko dapur umum dan bantuan relawan, Nurdin Ranggabarani dan relawan pemuda Ka’bah menyisir korban gempa yang berasal dari pulau Sumbawa. 

Politisi PPP ini berusaha mendata dan mendapatkan kepastian keadaan terkini mereka yang menurut Nurdin adalah saudara sendiri karena berasal dari pulau yang sama.

"Saya dan teman-teman Pemuda Ka’bah berusaha menyisir dan menemukan korban dari Pulau Sumbawa, bagaimanapun apa yang di alami oleh mereka merupakan keprihatinan penderitaan kami juga,” ucap Nurdin disela-sela aktifitas penyisiran yang dilakukan. 

Menurutnya kegiatan ini untuk memastikan keadaan mereka karena ada kabar mereka belum tersentuh bantuan baik makanan minuman atau selimut.

Dari penyisiran ini legislator Udayana yang sering dijuluki macan Udayana menemukan salah seorang korban dari Pulau Sumbawa Rosdiana,S.Pd yang berprofesi sebagai guru.  Rosdiana mengungsi bersama 75 warga lainnya di Dusun Cupek Desa Sigar Penjalin kecamatan Tanjung. 

Menurut  Rosdiana sampai menjelang dua minggu belum tersentuh bantuan. "Alhamdulillah kami sudah dapat bantuan sekarang, malam kami kedinginan di tenda sekarang sudah ada selimut, terimakasih pak bantuannya sangat berarti pak,” ucap Rosdiana dengan mata berkaca kaca. 

Menurut Nurdin penyisiran ini dilakukan selain mendata korban asal pulau Sumbawa juga untuk memberikan semangat dan motivasi sekaligus memberikan bantuan logistik bagi pengungsi.(RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close