Breaking News

Demo Turunkan Jokowi Mahasiswa Sweeping Anggota DPRD NTB


Bawa keranda mayat mahasiswa unjukrasa tuntut Jokowi mundur
Mataram (postkotantb.com)- Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah (IMM) Cabang Kota Mataram menggelar unjukrasa di perempatan Bank Indonesia dan Kantor DPRD NTB, Rabu (19/9). 

Dalam orasinya mahasiswa menyampaikan sejumlah isu hangat yang terjadi saat ini. Sejumlah isu yang di sampaikan diantaranya pelemahan rupiah terhadap dollar, hutang Indonesia yang tinggi, melambungnya sejumlah harga kebutuhan bahan pokok serta menyoroti program Nawacita yang menurut mereka harus di evaluasi. 

Dalam aksinya mahasiswa membawa keranda mayat sebagai simbol matinya perekonomian di Indonesia. Kericuhan sempat terjadi antara mahasiswa dan aparat di depan Kantor DPRD NTB saat mahasiswa membakar keranda mayat tersebut. 

Namun kericuhan reda setelah adanya negosiasi antara aparat kepolisian dan mahasiswa yang memadamkan keranda mayat tersebut. Aksi mahasiswa ini berlanjut dengan melakukan sweeping anggota DPRD NTB. Mereka kesal karena saat aksi tidak ada satupun anggota dewan yang menemui mereka. 

Sejumlah ruangan dewan di Udayana di geledah oleh mahasiswa dengan pengawalan ketat aparat kepolisian. Dalam tuntutannya mahasiswa meminta Presiden Jokowi untuk memperkuat ekonomi negara, mengehentikan impor dan mewujudkan kedaulatan pangan, menjaga kestabilan harga bahan pokok, menurunkan harga BBM, mengevaluasi program Nawacita serta meminta Presiden Jokowidodo turun bila dollar masih melambung tinggi.(RZ) 

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close