Tuesday, October 30, 2018

Gandeng BPJS, LCC Sosialisasi Pentingnya Proteksi Kesehatan Melalui Asuransi

Relationship Officer BPJS Lalu Farengga memberikan sosialisasi pentingnya memiliki polis asuransi kesehatan
Mataram (postkotantb.com)- Bertempat di Hotel Aston Mataram, Senin (29/10) Insan Peduli Pariwisata atau Lombok Care Community (LCC) menggelar sosialisasi pentingnya perlindungan diri khususnya perlindungan kesehatan. Sosialisasi yang di ikuti oleh anggota LCC mendatangkan pembicara dari BPJS cabang Kota Mataram. 

Kordinator Umum Lombok Care Community (LCC) Pasek Arianta menjelaskan penting sekali bagi anggota LCC untuk memiliki proteksi diri dari sisi kesehatan. Terlebih sebagian besar anggota LCC merupakan pekerja lepas dan tidak terikat dengan perusahaan sehingga tidak mendapat fasilitas kesehatan berupa jaminan asuransi kesehatan dari perusahaan. 

Melalui sosalisasi ini Pasek berharap anggota LCC akan lebih aware terhadap kesehatannya sekaligus edukasi managemen pengelolaan keuangan. Menurut Pasek dirinya bersama pengurus LCC yang lain akan memfasilitasi anggota untuk menjadi anggota BPJS secara kolektif. LCC sendiri memiliki anggota hampir mencapai 200 orang. 

"Kami akan bantu untuk mendaftarkan secara kolektif teman teman di LCC yang ingin masuk BPJS, proteksi kesehatan bagi diri sendiri itu penting, besaran premi ya di sesuaikan dengan kemampuan saja," ujarnya. 

Relationship Officer BPJS Lalu Farengga Rengga mengatakan sangat penting memiliki proteksi diri khususnya perlindungan kesehatan, terlebih biaya pengobatan saat ini cukup mahal. Sejumlah poin penting dengan BPJS dan manfaat yang di dapatkan bila mengikuti BPJS di sampaikan oleh Rengga.

"Kami siap membuat kerjasama dengan pihak manapun termasuk dengan LCC yang ingin mendaftar sebagai anggota BPJS secara kolektif. Banyak manfaat yang bisa di ambil bila telah memiliki kartu BPJS, pelayanan di sesuaikan dengan kelas yang di pilih, jadi bebas menentukan tipe atau kelas pelayanan," papar Rengga. 

LCC merupakan perkumpulan para pelaku wisata yang telah berbadan hukum dan berbentuk yayasan. LCC tidak hanya konsen di bidang pariwisata tetapi juga aktif di bidang kemanusiaan, pendidikan dan sosial budaya.(RZ) 

No comments:

Post a Comment