Breaking News

Baiq Diyah Tegaskan Lombok Aman Untuk Even Nasional Dan Internasional

Baiq Diyah apresiasi kegiatan ajang pencarian bakat yang di gelar di Lombok dan di ikuti oleh empat provinsi di Indonesia
Mataram (postkotantb.com)- Senator asal NTB sekaligus ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Nusa Tenggara Barat, BAiq Diyah Ratu Ganefi menghadiri malam puncak atau Grand Final Indonesian Model Eksotik Duta Kharisma yang di gelar di Hotel Lombok Plaza, Minggu (25/11).

Baiq Diyah mengapresiasi kegiatan tersebut selain sebagai ajang pencarian bakat juga promosi Lombok bangkit dimana penyelenggaraan pencarian bakat model yang di ikuti oleh empat perwakilan provinsi menunjukan bahwa Lombok aman dan bisa didatangi (wisatawan). 

Anggota DPD RI ini juga menegaskan bahwa infratsruktur, akomodsi amenitas, dan lainnya kini sudah aman dan nyaman. Sehingga tidak perlu lagi ada kekawatiran bahwa Lombok belum siap atau belum aman untuk di kunjungi. 

"Kegiatan ini menunjukan bahwa Lombok sudah aman, sudah bangkit dan siap menerima wisatawan, silahkan datang dan buat agenda apa saja yang sifatnya membangun di Lombok," jelasnya. 

Secara khusus Baiq Diyah mengapresisasi kegiatan tersebut terlebih untuk mencari talenta berbakat di dunia modeling yang bisa di orbitkan di kancah selanjutnya. Baiq Diyah juga menyoroti generasi milenial yang menghabiskan sebagian waktunya untuk bermain game online. Menurutnya generasi muda harus menciptakan suatu karya yang bisa membangkitkan motivasi serta kreatifitas diri. 

"Jangan terlena dengan game di handphone. Kita akses apa saja baik,  kalau ada kegiatan yang bagus seperti ini maka pergunakanlah, pergunakan waktu kita dengan kegiatan sebaik baiknya dalam masa muda ini," ujarnya. 

Baiq Diyah juga mendorong agar orang tua menyalurkan bakat anaknya ke hal yang positif, dan tetap mengutamakan sekolah. Baiq Diyah menegaskan Sekolah tetap menjadi perioritas sementara kegiatan lain hanya bersifat ekstra kurikuler.

Sementara mantan model papan atas Liznur Marina yang membuka grand final ajang pencarian bakat modelling mengatakan kegiatan Indonesian Model 2018 mencakup 4 provinsi yakni Kalimantan Tengan, Kalimantan Selatan, Bali dan NTB. Untuk NTB Ke depan bukan hanya Lombok kemungkinan peserta juga akan di jaring di Sumbawa dan Bima.

Liznur menyatakan semula grand final di pindahkan ke kota lain mengingat Lombok di guncang gempa, namun melihat progress recovery yang meningkat dan kondisi Lombok yang membaik panitia memutuskan untuk tea  menggelar malam puncak di Lombok. 

Liznur juga menjelaskan beberapa kontingen yang datang tidak merasa takut dengan situasi Lombok, Bahkan menurut Liznur mereka menikmati keindahan alam Lombok. 

"Saya bawa beberapa kontingen luar dan mereka tidak takut, mereka nanti bisa bercerita kalau Lombok sudah tidak terjadi gempa lagi dan sudah aman," pungkasnya. 

Indonesian Model Eksotik Duta Kharisma 2018 di perlombakan tiga kategori lomba busana yakni batik dan tenun, busana pesta serta busana konsep Black and White.(RZ) 

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close