Breaking News

Niken Zulkieflimansyah Siap Menjadi Penjamin Baiq Nuril

Hj. Niken Zlkieflimansyah bertemu Baiq Nuril dan memberikan dukungan atas kasus yang di hadapinya
Mataram (postkotantb.com)- Istri Gubernur NTB Hj. Niken Zulkieflimansyah menyatakan dirinya siap menjadi penjamin Baiq Nuril untuk penundaan eksekusi putusan kasasi MA oleh Kejaksanaan Negeri Mataram. 

Pernyataan tersebut di lontarkan oleh istri orang nomor satu di NTB saat mengikuti acara jumpa pers langkah hukum yang akan di ambil oleh kuasa hukum Baiq Nuril di Fakultas Hukum Universitas Mataram. 

"Saya siap menjadi penjamin bagi bu Nuril kalau di minta, sampai hari ini belum ada permintaan ke saya sebagai penjamin untuk penundaan eksekusi ataupun penangguhan penahanan," ujarnya. 

Lebih lanjut Hj. Niken mengatakan persoalan Nuril membuktikan lemahnya penegakan hukum terhadap perempuan. Kasus Nurilpun ujar Niken harus mendapat perhatian khusus bagi legislatif maupun pembuat undang undang untuk lebih membuat aturan dan undang undang yang lebih melindungi perempuan pada kasus pelecehan seksual. 

"Ini menjadi momentum bagi DPR atau pembuat undang undang, untuk lebih melihat kesetaraan gender dan melindungi posisi perempuan pada kasus kasus pelecehan seksual atau pencabulan. 

Kejaksaan sendiri berencana akan melakukan eksekusi putusan Mahkamah Agung terhadap Baiq Nuril pada Rabu depan. Seperti di beritakan sebelumnya Baiq Nuril di putuskan bersalah oleh MA melalui putusan kasasi. Dalam putusan tersebut selain di nyatakan bersalah melanggar UU ITE Baiq Nuril di kenakan hukuman penjara 6 bulan, denda 500 juta subside 3 bulan kurungan penjara.(RZ) 

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close