Friday, December 28, 2018

RSM NTB Targetkan Jadi yang Terbaik di Indonesia Timur

RSM NTB, satu-satunya Rumah Sakit yang khusus melayani kesehatan mata

Mataram (postkotantb.com)- Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah, meresmikan Rumah Sakit Mata (RSM) Provinsi NTB yang berada di  eks bangunan RSUP NTB, Jum'at (28/12).

Keberadaan RSM yang khusus dihajatkan untuk merawat dan melayani pasien dengan penyakit mata ini terbentuk berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur NTB Nomor 53 Tahun 2017 tertanggal 15 Desember.

Gubernur NTB Zulkieflimansyah meresmikan RSM NTB, Jum'at (28/12)


Direktur RSM NTB dr Nurhandini Ekadewi menjelaskan, Rumah Sakit Mata ini, 18 tahun sebelumnya adalah merupakan sebuah Balai Kesehatan Mata Masyarakat NTB atas prakarsa para penggiat kesehatan mata di NTB atas dorongan dari Kementerian Kesehatan RI.

Lebih lanjut di katakannya, Balai Kesehatan Masyarakat NTB telah memberikan pelayanan kesehatan mata masyarakat NTB selama hampir 17 tahun. Dengan lahirnya Permendagri Nomor 12 tahun 2017, maka saat itulah Balai Kesehatan Mata ini dirubah menjadi RSM NTB dan diperkuat dengan Surat Keputusan (SK) Gubernur NTB Nomor 53 Tahun 2017 tertanggal 15 Desember.



"RSM NTB adalah satu-satunya Rumah Sakit yang khusus melayani kesehatan mata masyarakat NTB," jelas Dirut RSM NTB.

Visi RSM NTB adalah mengupayakan RSM menjadi RSM terbaik di kawasan Indonesia Timur. Dengan menempati bangunan baru di eks RSUP Mataram ini. Menurutnya, visi itu akan bisa tercapai sampai dengan tahun 2020 mendatang. (Eka)

No comments:

Post a Comment