Friday, December 14, 2018

TV9 Kembali Gelar program KDS, Total hadiah 55 juta


Lombok (postkotantb.com) - TV9 Chanel 60 UHF sebagai salah satu stasiun TV lokal yg terus berkomitmen memperkenalkan dan melestarikan kearifan lokal terus berupaya mnghadirkan hiburan yang menarik dan educatif untuk di tonton oleh masyarakat. salah satu program  musik TV9 yg paling dinanti nanti oleh masyarakat di NTB khususnya di pulau Lombok yakni Kontes Dangdut Sasak (KDS).

setelah sukses menggelar KDS pertama, kini tv9 akan kembali menggelar KDS II dengan total hadiah 55 juta, pendaftaran KDS 2019 dibuka mulai tgl 15-31 Desemeber 2018, dimana sistem pendaftarannya bisa dilakukan Via Online melalui situs bit.ly/DaftarKDS2019, selain melalui pendaftaran online, TV9 juga membuka pendaftaran di masing masing kabupaten kota, seperti di kabupaten Lombok Barat lokasi pendaftaran di kantor TV9,kota Mataram di Radio Gemini FM, Loteng di Radio Lombok FM, Lotim di Radio Suara Kancanta.

KDS 2019 ini dilakukan dengan tiga tahapan Audisi, dimana untuk Audisi terbuka akan dilakukan di masing masing kabupaten kota, bagi mereka yg lolos di audisi terbuka akan kembali mengikuti Audisi tertutup di studio TV9, dan yang terjaring di audisi tertutup tersebut akan mngikuti tahapan audisi Live show di TV9 mulai dari tgl 13 Februari-27 April 2019.dan akan ditayangkan setiap Hari Rabu dan Sabtu pukul 19.00 Wita.

Ketua Panitia KDS 2019 Afifudin Adnan menyatakan KDS ini merupakan ajang pencarian bakat terbesar di NTB dan pertama kali digelar oleh media Lokal, dengan harapan agar music lokal semakin bergairan di daerah sendiri, dan para Musisi lokal semakin kompetitif dalam berkarya.

" Kita mngadakan Program KDS ini sebagai upaya untuk membangkitakan gairah music sasak di daerah ini, selain itu juga musisi lokal juga tambah semangat dan kompetitif dalam berkarya.Ujarnya.

selain itu perwakilan dari managmen TV9 Cakmin menuturkan, menurutnya KDS 2019 Ini sebagai bentuk komitmen TV9 untuk menyuguhkan hiburan yg bernuansa lokal untuk menghasilkan artis lokal pendatang baru yang berkualitas di bidang musik.

"kita gelar KDS ini untuk menjaring talen  talen lokal dan kedepannya akan menjadi artis atau penyanyi yang memiliki kualitas karena sudah teruji melalui KDS."jelasnya

KDS 2019 ini di dukung langsung oleh 5 Produser ternama dari 5 Production House (PH) di pulau Lombok seperti Ichan Musical, Awra Production, Kailas, Muni Lombok dan Rinjani.(Aan)

No comments:

Post a Comment