Wednesday, January 9, 2019

Banbinsa Desa Simpasai Berikan Pesantren Kilat Pada Siswa Ponpes Al Iman

Sertu Arya T. Haris melakukan komsos kepada pelajar di ponpes Al Iman Simpasai
Bima - Dalam rangka menanamkan nilai agama sejak usia dini, Babinsa Desa Simpasai Koramil 1608-07/Monta Sertu Arya T. Haris melaksanakan Komunikasi Sosial kepada para pelajar Pondok Pesantren (Ponpes) Al Iman Desa Simpasai Kecamatan Monta Kabupaten Bima yang sedang melaksanakan pesantren kilat, Rabu (9/1).

Kegiatan yang dilaksanakan di Mushala Al Mujahidin, RT.12 Desa Simpasai dipandu langsung Babinsa dengan mengisi ceramah singkat. Dalam ceramahnya, Sertu Arya mengatakan  melalui pesantren kilat yang dilaksanakan diharapkan dapat membentuk mental, karakter dan spiritual adik-adik dalam memahami dan menghayati ajaran agama Islam sejak usia dini.

“Dengan demikian adik-adik akan menjadi muslim yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT serta memiliki kepribadian yang berakhlak mulia dalam kehidupan pribadi, keluarga, masyarakat, bangsa dan negara,” ungkapnya.

Selain itu katanya, pensantren kilat yang dilaksanakan dapat meningkatkan penghayatan ajaran agama Islam khususnya tentang keimanan, akhlak, dan pengamalan Alquran bagi para pelajar sebagai generasi penerus bangsa.

Diharapkan anak-anak dapat mengamalkan ajaran agama Islam dalam kehidupan sehari-hari sehingga membentuk mental spiritual yang tangguh dan kokoh dalam menghadapi tantangan zaman dan arus globalisasi baik yang datang dari diri pribadi maupun dari luar. 

Sementara Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra disela-sela kesibukannya mengapresiasi kegiatan Babinsanya yang memberikan pembinaan mental kejuangan kepada anak-anak Ponpes.

Diakuinya, dari sedini mungkin anak-anak harus diberikan pemahaman tentang ajaran agama, selain dapat menambah motivasi dalam beribadah juga sebagai rem disaat akan berbuat hal-hal negatif.

"Nilai mental juang ini juga sangat penting bagi anak-anak sehingga tidak mudah menyerah dalam menghadapi persoalan yang memang sebenarnya bisa mereka selesaikan sendiri," tandasnya.(RZ)

No comments:

Post a Comment