Breaking News

Dansatgas Lepas 200 Yonzikon 12/KJ Usai Masa Tugas Di Lombok

Dansatgas RR NTB Kolonel Inf H. Farid Makruf melepas 200 orang anggota Batayon Zeni Konstruksi (Yonzikon) 12/KJ di Pelabuhan Lembar Lombok Barat.

Lombok Barat (postkotantb.com)- Satgas Rehabilitasi dan Rekonstruksi (RR) NTB telah berakhir dan dilanjutkan Korem 162/WB dan jajaran dalam proses rahab rekons pasca gempa bumi di NTB.

Dansatgas RR NTB Kolonel Inf H. Farid Makruf bersama staf melepas 200 orang anggota Batayon Zeni Konstruksi (Yonzikon) 12/KJ di Pelabuhan Lembar Lombok Barat, menuju satuan induknya di Palembang pimpinan Lettu Czi Andika SW menggunakan Kapal KRI Teluk Hading 538, Senin (7/1).

Dalam arahannya Dansatgas RR menyampaikan, selama 5 bulan bersama melaksanakan tugas sebagai Satgas RR, kehadiran Yonzikon 12/KJ sangat dirasakan oleh masyarakat NTB yang ingin bangkit dari keterpurukan pasca gempa. 

"Kalian sudah banyak berinteraksi dengan masyarakat, mulai dari membantu merobohkan rumah, merehab dan membangun rumah, membantu pembuatan Panel rumah Risha sampai sosialisasi kepada masyarakat," paparnya. 

Kolonel Farid berharap, agar pengalaman selama bertugas membantu korban gempa di NTB, bisa dijadikan sebagai bekal dalam menghadapi setiap tantangan tugas kedepan.

"Jadikan pengalaman sebagai guru untuk menghadapi setiap tugas disatuan khususnya terkait penanganan bencana alam," sebutnya. 

Pada acara pelepasan tersebut, Mantan Danrem 162/WB memberikan penghargaan kepada Yonzikon 12/KJ atas pengabdian dan dedikasi, selama melaksanakan tugas sebagai Satgas Rehab rekons. 

Mengakhiri arahannya, Dansatgas mengucapkan selamat jalan, semoga selamat sampai tujuan. Selama dalam perjalanan perhatikan faktor keamanan, keselamatan dan kesehatan selama di kapal. (RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close