Monday, January 7, 2019

HPI Kota Mataram Hari Ini Gelar Muscab Pemilihan Ketua

Ketua DPD HPI NTB Dr. Ainuddin di apit ketua panitia muscab Pasek Arianta dan guide senior Fahrurrozi Gaffar
Mataram (postkotantb.com)- Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Kota Mataram, hari ini, Senin (7/1) menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) untuk memilih ketua periode 2019-2024.

Proses pemilihan calon ketua di tentukan melalui proses penjaringan. Para anggota HPI mengusulkan nama yang di anggap layak menjadi calon ketua. Mencuat dua nama kandidat kuat yang bakal bertarung memperebutkan posisi ketua yakni Thamrin dan Zulfikar.

Ketua panitia musda Pasek Arianta menjelaskan, muscab kali ini di gelar karena berakhirnya masa jabatan ketua sebelumnya yakni Sofwan. Mekanisme pemilihan ketua inipun ujar guide senior ini melalui proses penjaringan sebelum di tetapkan menjadi ketua.

Adapun proses pemilihan kata Pasek melalui dua mekanisme yakni musyawarah mufakat dan voting. Bila musyawarah mufakat buntu maka akan di lakukan voting. Adapun jumlah suara yang di perebutkan mencapai 93 suara dari peserta muscab.

"Iya kita menempuh dua mekanisme yakni musyawarah mufakat dan voting, tetapi bila hasil penjaringan nanti salah satu calon mendapat dukungan yang siginifikan kemungkinan bisa aklamasi, tetap dua skenario itu tetap kita siapkan," paparnya.

Sementara kedua DPD HPI NTB Dr. Ainuddin SH meminta kepada semua anggota HPI Kota Mataram untuk mendukung siapapun calon yang terpilih. Selain itu tugas ketua yang terpilih kata Ainuddin harus mampu menjadi katalisator antara organisasi dengan pemerintah dan stake holder yang lain.

"Siapapun yang menang harus di dukung, hilangkan ego dan harus solid, HPI itu garda terdepan karena dia yang pertama kali mempromosikan tentang Lombok," pungkasnya.(RZ)

No comments:

Post a Comment