Friday, January 4, 2019

Kunjungi KLU Anies Baswedan Sumbang 33 Milyar Untuk Bangun Sekolah Dan Huntara

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (tengah) di dampingi Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah dan Bupati Lombok Utara Najmul Akhyar melakukan kunjungan dan memberikan bantuan bagi masyarakat KLU
Lombok Utara (postkotantb.com)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hari ini, Jum'at (4/1) melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Lombok Utara dan menyerahkan bantuan bagi Pemda KLU sebesar Rp 33.442.900.000, untuk membangun Hunian Sementara (Huntara) dan sekolah.

Jumlah bantuan senilai 33 milyar lebih ini setara dengan membangun 668 unit Risha, Riko dan Rika. Penyerahan bantuan kepada Bupati KLU Najmul Akhyar di saksikan langsung oleh Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah yang mendampingi mantan Menteri Pendidikan tersebut. Anies mengatakan bantuan tersebut berasal dari anggaran Pemprov DKI serta masyarakat Jakarta. Anies berharap kondisi korban gempa di KLU segera pulih dan hidup normal kembali.

"Alhamdulilah saya mewakili Pemprov dan masyarakat Jakarta menyalurkan bantuan kepada masyarakat KLU, semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan bagi masyarakat Lombok Utara semoga bisa kembali hidup normal seperti sebelum gempa," ujar Anies.

Sementara Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah berharap kedepannya NTB dan DKI Jakarta mempunyai kerjasama di berbagai bidang. Dr. Zul juga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang di berikan ke Pemkab KLU tersebut.

"Terima kasih kepada Mas Anies Baswedan Gubernur DKI yg berkenan mengunjungi KLU dan memberikan bantuan huntara kepada masyarakat kita. Mudah-mudahan akan lebih banyak lagi yang bisa dibantu oleh pemda DKI kepada NTB dan kita mampu bersinergi dalam banyak hal lain," ucap Dr. Zul saat mendampingi Anies.

Penyerahan bantuan ini merupakan penyerahan bantuan yang kedua. Pada bulan Agustus tahun lalu, Pemprov DKI Jakarta juga menyerahkan bantuan 220 ton beras.(RZ)

No comments:

Post a Comment