Friday, January 4, 2019

Pemkot Mataram Dorong Percepatan Renovasi Rumah Terdampak Gempa


Mataram (postkotantb.com)- Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh Menghadiri Kegiatan Penyerahan Gedung Sekolah SDN 21 Ampenan oleh PT. Taspen (Persero) Cabang Mataram kepada Pemerintah Kota Mataram, Jumat (4/01).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Asisten Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat Kota Mataram Lalu Martawang, Kepala Kantor PT. Taspen Cabang Mataram Marsudi, Kepala Sekolah SDN 21 Ampenan Hj. Baiq Ulfah,d an Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait lingkup Pemerintah Kota Mataram.

Dalam sambutannya, Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh mengucapkan terima kasih kepada PT. Taspen (Persero) Cabang Mataram yang telah merenovasi SDN 21 Ampenan seperti sekarang ini. “Semoga ini semua ini menjadi amal baik kita dan sekolah ini bisa di manfaatkan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Mataram," Harap Ahyar.

Kegiatan renovasi sekolah ini adalah salah satu bentuk program dari PT. Taspen (Persero) yang bernama "Agent Off Development". 

Ahyar menjelaskan, bahwa akibat gempa yang terjadi kemarin banyak dampaknya bagi warga Kota Mataram. Seperti rumah rusak, fasilitas pemerintahan yang mengalami kerusakan, yang sampai sekarang belum bisa diperbaiki karena masih menunggu anggaran. 

Saat ini, Pemerintah Kota Mataram lebih mengutamakan pada perbaikan untuk fasilitas layanan dasar bagi masyarakat, seperti tempat pendidikan, tempat ibadah, dan tempat layanan kesehatan. "Yang kita prioritaskan adalah perbaikan rumah masyarakat yang rusak berat," Tambahnya.

Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh mengatakan, bahwa ada sekitar 13 ribu lebih rumah yang rusak akibat gempa, ada 2.396 rumah rusak berat yang sekarang sedang dalam proses perbaikan, sedangkan rumah yang rusah sedang maupun ringan belum diperbaiki karena masih menunggu anggaran.

Akan tetapi menurut Ahyar, Pemerintah Kota Mataram terus mendorong untuk segera bisa memperbaiki rumah warga yang terdampak gempa, sehingga semua bisa normal kembali sesuai dengan semangat Kota Mataram, yaitu "Mataram Move On, Mataram Bangkit".

" Alhamdulilah Kota Mataram merupakan salah satu daerah terdampak gempa yang memiliki progres yang sangat bagus, itu di nilai oleh Kementrian, di mana masyarakatnya siap dan tidak ada yang protes, semuanya sudah terdaftar dengan baik," Ucap Ahyar.

Kepala Kantor PT. Taspen (Persero) Cabang Mataram Marsudi menjelaskan, bahwa Program kegiatan dalam Agent Of Development ini dikhususkan untuk pembangunan renovasi sekolah dan renovasi tempat tinggal.

Marsudi menjelaskan bahwa untuk mereniovasi SDN 21 Ampenan ini membutuhkan dana sekitar 97 Juta rupiah. "Kepada adik-adik semua, semoga dengan pembangunan ini proses belajar mengajarnya bisa lebih tenang," Harapnya. (Eka)

No comments:

Post a Comment