Breaking News

Gubernur NTB Beri Semangat Agar Masyarakat Menjaga Pola Hidup Sehat

Dr.H.Zulkieflimansyah bersama Wakil Gubernur Hj. Sitti Rohmi Djalilah Berdialog Dengan Masyarakat di Acara Jumpa Bang Zul setiap hari Jumat pagi.

Mataram (postkotantb.com)- Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr.H.Zulkieflimansyah bersama Wakil Gubernur Hj. Sitti Rohmi Djalilah seperti biasa selalu semangat hadir pada acara Jumpa Bang Zul setiap hari Jumat pagi.  Saat ini berbagai persoalan yang dihadapi masyarakat  dibahas melalui dialog langsung, bertemakan Jaminan Kesehatan Nasional dan Kartu Indonesia Sehat (KIS)  dan BPJS yang digelar di Lapngan Bumi Gora NTB. Jumat (11/1/2019).
Pada kesempatan itu gubernur memberikan semangat kepada masyarakat yang hadir agar selalu menjaga pola hidup sehat dan menyadari betapa mudahnya pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang memiliki kartu BPJS Kesehatan.
‘’Semangat BPJS itu begitu mudah agar masyarakat kita tidak lagi enggan berobat ke dokter karena alasan ekonomi, seiring dengan berjalannya waktu segala sesuatu tentu ada kekurangan ada kelebihan dengan berlalunya waktu mungkin ada perbaikan dimasa yang akan datang’’ ujar gubernur.
Untuk mengetahui lebih jauh tentang kelebihan dan kelemahan pelayanan kesehatan bagi pengguna BPJS Keehatan, gubernur mempersilahkan masyarakat yang hadir untuk menyampaikan keluh kesahnya terkait persoalan yang dihadipi khususnya tentang pelayanan kesehatan bagi masyarakat kurang mampu. Salah satu persolan yang dihadapi masyarakat yang dibahas pada dialog itu adalah terkait pengobatan dan pelayanan kesehatan dengan memanfaatkan kartu KIS dan BPJS seperti yang dipertanyakan bapak Gde Sumane Kepala Lingkungan Pagesangan Kota Mataram yang menanyakan tentang pelayan kesehatan bagi masyarakat kurang mampu yang ditimpa musibah seperti kecelakaan sepeda motor.
“Ada Kecelakaan tunggal warga kami pak, dia hanya memiliki kartu KIS, bagaimana pelayanan klem dan apa solusi alternatif kalau alasannya kecelakaan tunggal’’, Tanya pak Gde kepada Kepala BPJS Mataram.
Menjawab pertanyaan itu, Kepala BPJS Cabang Mataram  dr. Moh Ali mengatakan pelayanan kesehatan bagi pasien BPJS atau yang memiliki kartu KIS akan mendapat pengobatan gratis setelah melalui proses laporan dari kepolisian yang akan diproses sebagai landasan pelayanan pengobatan.
‘’ Kita sudah ada kerjasama dengan pihak kepolisian, kecelakaaan yang dapat kami jamin adalah kecelakaan yang ada laporan kepolisiannya’’ jelasnya.
Terkait hal itu Kepala Dinas Soisal Provinsi NTB Ahsanul Halik  menambahkan bahwa setiap masyarakat kurang mampu yang belum memiliki kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan hendaknya mendaftarkan diri melalui Dinas Sosial. Ia menjelaskan saat iini dinas social sedang melakukan validsi data dengan dinas kesehatan Provinsi NTB terkait pendataan masayarakat kurang mampu yang belum memiliki kartu BPJS.
Pada kesempatan itu Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr.H. Zulkieflimansyah menyerahkan Bantuan Mobil Ambulance kepada Direktur Rumah Sakit Umum Provinsi NTB dr. H. L. Hamzi Fikri, MM yang akan digunakan untuk keperluan pasien masyarakat tidak mampu. (RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close