Thursday, January 10, 2019

Kunjungi Pembangunan Rumah Tahan Gempa, Gubernur Sebut Pembangunan Risha Tidak Mudah

Gubernur NTB pantau pembangunan rumah tahan gempa di STIP banyumulek, Selasa (8/1)
Lombok Barat (postkotantb.com)- Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. Zulkieflimansyah memantau pembangunan rumah tahan gempa Risha yang di bangun di STIP Banyumulek, Selasa (8/1).

Menurut Zul pembangunan Risha memang tidak mudah. Kurangnya fasilitator serta dana pembangunan rumah tahan gempa yang belum cair sepenuhnya menjadi kendala pembangunan rumah tahan gempa tersebut. Sementara BNPB kata Zul mengharuskan konsep rumah yang di bangun adalah rumah tahan gempa. 

"Rumah yg harus di bangun harus Risha memang nggak mudah pembuatannya, Doakan mudah mudahan Pemerintah pusat mengijinkan lebih banyak variasi yang lain sehingga memudahkan kita utk membuatnya," ujar mantan anggota DPR RI tersebut.

Gubernur mencontohkan pembangunan rumah ramah gempa yang di bangun di KLU atas inisiatif warga dan pembiayaan secara swadaya oleh masyarakat. Masyarakatpun ujar gubernur merasa cukup dengan model rumah yang dibangun secara swadaya tersebut.

Gubernur NTB Dr. Zul bersama Bupati KLU Najmul Akhyar memantau rumah ramah gempa yang di bangun atas inisitif warga
"Bagi masyarakat rumah seperti inipun sudah sangat oke ketimbang di bawah tenda. Kalau di ijinkan membangun rumah seperti ini sudah nggak ada masalah pembangunan rumah korban akibat bencana,". Pungkas gubernur.(RZ)

No comments:

Post a Comment