Thursday, January 3, 2019

LCC Dan Pelaku Wisata Gelar Aksi Bersih Pantai Dikawasan Senggigi

Anggota LCC bersama pelaku wisata menggelar aksi bersih pantai di kawasan Senggigi
Lombok Barat (postkotantb.com)- Upaya memberikan edukasi kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan terutama di kawasan wisata terus di lakukan beberapa pihak. Kali ini komunitas Insan Peduli Pariwisata atau Lombok Community Care (LCC) menggelar aksi bersih bersih pantai di kawasan Senggigi.

Kegiatan yang di mulai pada pukul 08.00 Wita hingga Pukul 10, di ikuti sekitar 150 peserta. Adapun yang ikut serta aksi bersih pantai ini para pelaku wisata mulai dari staff hotel, restauran, Art shop serta pihak Kecamatan Batu Layar yakni Plt Camat Haji Wahyudin bersama Babinsa serta anggota Pramuka.

Kordinator aksi Pasek Arianta mengatakan kegiatan tersebut bertujuan menjaga kebersihan dan pamor obyek wisata Senggigi sebagai Ikon Pariwisata Lombok. "Kami LCC ingin agar Lombok Bangkit dilakukan melalui aksi nyata yakni menjaga Sapta Pesona," ujarnya.

Tidak ketinggalan para Surfer melalui  organisasi Persatuan Olah Raga Selancar Indonesia juga terlibat. Antusianya peserta yang ikut pada aksi bersih pantai karena sosialisasi yang masiv serta panitia mengirimkan surat ke beberapa pihak agar terlibat dalam acara ini.

"pemberitahuan tentang acara ini kami informasi dengan bersurat pada semua pihak dan informasi lisan, para pengemudi ojek on line juga terlibat dalam aksi ini, acara ini kami akan lakukan secara berkelanjutan di obyek wisata Senggigi," pungkasnya.

Rencananya pada tanggal 19 Januari nanti LCC juga akan menggelar aksi serupa yang mengambil lokasi di  Ampenan dengan alumni SMP 3 Ampenan serta para siswa.(RZ)

No comments:

Post a Comment