Thursday, January 3, 2019

Ambil Haluan Terlalu Lebar KMP Kalebi Kandas

KMP Marina Quinta menarik KMP Kalebi yang kandas karena mengambil haluan terlalu lebar
Lombok Timur (postkotantb.com)- Kapal KMP Kalebi milik Jembatan Nusantara yang akan berlayar menuju Pelabuhan Pototano KSB dari Pelabuhan Kayangan Lombok Timur Kandas, Kamis (3/1). Kandasnya kapal penyebrangan ini karena mengambil haluan terlalu lebar untuk menghindari kapal yang lain.

Kepala ASDP Pelabuhan Kayangan, Cuk Prayitno menjelaskan, KMP Kalebi terlalu lebar mengambil haluan akibatnya kandas, namun tidak ada korban jiwa akibat kandasnya kapal ini. ASDP di bantu oleh kapal yang lain melakukan evakuasi dengan menarik KMP Kalebi.

“Tidak ada penumpang yang panik, hanya saja penumpang melihat upaya penarikan kapal KMP Kalebi oleh KMP Marina Quinta,” ujar Kepala ASDP Pelabuan Kayangan, Cuk Prayitno pada wartawan, Kamis siang.

Penumpangpun di laporkan tidak mengalami luka dan proses evakuasi penumpang berjalan lancar. Sementara proses evakuasi kapal membutuhkan waktu yang cukup lama karena tali penarik sempat putus di tambah dengan cuaca yang tidak bersahabat. Selain gelombang tinggi pada saat kejadian juga sempat di guyur hujan.

"Iya memakan waktu yang cukup lama, karena tali yang di gunakan sempat putus, gelombang juga tinggi, kapal sendiri tidak mengalami kebocoran, kandasnya di pasir," pungkasnya.(RZ)

No comments:

Post a Comment