Thursday, January 3, 2019

Pilih Ketua BEM, Mahasiswa Hukum Dan Tehnik Unram Saling Baku Hantam

Mahasiswa Hukum dan Tehnik Unram baku hantam lantaran pilih ketua BEM
Mataram (postkotantb.com)- Aksi baku hantam terjadi antara mahasiswa Fakultas Hukum dan Fakultas Tehnik Universitas Mataram. Bentrokan terjadi saat pemilihan Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa di parkiran Fakultas Hukum Universitas Mataram, Kamis (3/1).

Beberapa mahasiswa yang tidak ingin di sebut namanya mengatakan, bentrokan terjadi lantaran saat pemilihan beberapa anak Fakultas Tehnik berada di area pemilihan yang berlokasi di area parkir Fakultas Hukum. Kehadiran mahasiswa Fakultas Tehnik inipun mendapat penolakan dan memicu keributan bahkan sampai terjadi baku hantam. 

Wakil Dekan Tiga Fakultas Hukum Universitas Mataram, Sofwan SH. Mhum menjelaskan, keributan tersebut di picu miss komunikasi antara mahasiswa. Proses pemilihan sendiri ujar Sofwan di lakukan di masing masing fakultas. Memanasnya tensi pemilihan karena dua calon yang bertarung berasal dari Fakultas Hukum dan Fakultas Tehnik.

"Ada miss komunikasi saat proses pemilihan tadi, ada mahasiswa fakultas tehnik berada di tempat pemilihan, ini yang tidak di terima oleh anak anak hukum, pemilihan sendiri di lakukan di tiap tiap fakultas, dan panitia pemungutan yang datang ke setiap fakultas," papar Sofwan.

Sementara Wakil Dekan Tiga Fakultas Tehnik Sinarep mengatakan pihaknya telah menenangkan mahasiswa Fakultas Tehnik, bahkan mediasi dengan mahasiswa hukum juga telah di lakukan.

"Iya seperti yang di jelas pak WD 3 hukum tadi, ada miss komunikasi, kita sudah lakukan mediasi dan sudah kondusif," ujarnya kepada awak media.

Akibat bentrokan ini satu mahasiswa Fakultas Hukum mengalami luka luka dan di larikan ke rumah sakit. Proses perhitungan sendiri di lakukan di Rektorat dan di prediksi kondisi kembali memanas.(RZ)

No comments:

Post a Comment