Thursday, January 3, 2019

Wabup hadiri Tasyakuran, Dzikir dan Do'a Hari Amal Bakti Kemenag ke 73



Lombok timur (postkotantb.com)- Hari ini, tiba tanggal 3 Januari 2019, Kementerian Agama (Kemenag), pindah usia ke 73 tahun.Hari jadi Kementerian Agama yang biasa disebut Hari Amal Bakti (HAB) tahun ini, mengambil tema “Jaga kebersamaan umat ”.

Tasyakuran, Dzikir, dan Do'a dalam rangka mengubah HAB Kemenag ke 73 tingkat Kabupaten Lombok Timur (Lotim), melanjutkan di lapangan Tugu Selong, dihadiri Wakil Bupati Lotim, Forkopimda, Ketua OPD, Kepala MUI Lombok Timur, Toga, Toma, Perwakilan Organisasi Wanita dan jajaran Kemenag Lotim.


Wakil Bupati Lombok Timur, H. Rumaksi SJ, SH menyampaikan, Kemenag memiliki posisi strategis untuk mendukung kebersamaan umat. Keluarga besar Kementerian Agama haruslah menjadi yang terdepan dalam masyarakat.
Tugas utama dan fungsi (Tupoksi) Kememag, persetujuan adalah perumusan, penetapan, dan pelaksanaan kebijakan di bidang bimbingan masyarakat beragama, serta pendidikan agama dan agama.


Meski demikian mengungkapkan Rumaksi, bukan berarti ada di luar Kemenag, tidak memiliki tanggung jawab yang sama.Tanggung jawab atas kebersamaan umat adalah tugas kita semua, seluruh elemen masyarakat. Pemilu akan berlangsung tanggal 17 April mendatang. Bangsa ini akan memilih pemimpin, baik itu Presiden / Wakil Presiden, maupun anggota legislatif. 


Karena itu, perlu kebersamaan ini menjadi semakin penting artinya. Ia mengimbau, agar masyarakat memilih pemimpin, sesuai hati nurani, yang terbaik di antara semua pilihan yang ada. Sebab itu adalah hak politik kita sebagai warga negara.

Akan tetapi, kendati berbeda pilihan politik, tidak boleh mempertemukan jalinan kebersamaan, persatuan, dan kesatuan. Mari kedepankan cara berdemokrasi yang dewasa, dengan diakui dan dihargai berbeda.


"Perbedaan itu sunatullah, tidak perlu diperlebar. Karena nyata perbedaan nyata yang memberi warna, dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Yang harus dipertanyakan adalah Tujuan, visi, dan misi, yang harus diwujudkan bersama, menuju bangsa yang maju, masyarakat Lotim yang Adil, Sejahtera, dan Aman," harapnya.

Sekali lagi ini adalah tugas kita bersama seluruh elemen masyarakat. Mari tunaikan amanah ini dengan baik. "semoga apa yang kita cita-citakan dapatkan ridho Allah SWT.Selamat Hari Amal Bhakti ke-73, Jaga kebersamaan umat, dan tetap bersih melayani," diungkapkan Rumaksi diakhir sambutannya.




Sebelumnya Kepala Kantor Kemenag Lotim, Drs. H. Azharuddin, M.Si melaporkan, Kemenag dalam memperingati HAB tahun ini, telah melaksanakan berbagai kegiatan. Kegiatan itu, mulai daei Bazar Sembako murah, Lomba tata rias ibu anggota Dharma Wanita dan Karyawati, Santunan sembako di beriri jarak, santunan ATK untuk siswa, Lomba Kebersihan dan kerapian Kantor atau stecholder dan terakhir kegiatan jalan sehat yang diminta oleh para santri se-Lotim, dan dirangkaikan dengan Baksos di Kecamatan Wanasaba Lotim, terutama yang terdampak bencana alam.

Hari Amal Bhakti ke 73 ini, juga dilengkapi dengan acara dzikir dan doa yang dipimpin oleh TGH. Ishak Abdul Ghani, LC dan TGH.Syahdan Nur, S.Ag, mengingat banyaknya musibah bencana alam yang terjadi di Indonesia, sehingga ini telah menjadi pedoman Kementerian Agama RI, agar melaksanakan kegiatan positif, hingga tidak dapat dilakukan lagi musibah menimpa Negara kita tercinta ini, diungkapkannya. (Gl0/Eka)

No comments:

Post a Comment