Breaking News

Maksimalkan Pelayanan, KPU Sumbawa Lounching RPP Digital Bala Late


Sumbawa (postkotantb.com)- Untuk memaksimalkan layanan informasi pemilu kepada masyarakat sesuai dengan tagline KPU yakni “KPU Melayani”, KPU Kabupaten Sumbawa melaunching RPP Digital Bala Late (Selasa, 29/01/2019). Launching tersebut langsung diresmikan oleh Ketua KPU Kabupaten Sumbawa Syukri Rahmat S.Ag yang didampingi oleh Aryati, S.Pd.I dan Yadi Hartono, S.P., M.Si  (Komisioner KPU Sumbawa), Lahmuddin, SE (Sekretaris KPU Kabupaten Sumbawa) serta Ismail Mude (Kasubbag Teknis dan Hupmas).

RPP Digital Bala Late milik KPU Kabupaten Sumbawa merupakan sarana atau fasilitas penunjang yang berbasis teknologi informasi digital. RPP digital tersebut berupa  2 (dua) buah Dashboard layar sentuh yang kini terpasang di ruang tunggu atau ruang pelayanan kantor KPU Kabupaten Sumbawa. RPP Digital tersebut memuat informasi tentang profil KPU Kabupaten Sumbawa, informasi tentang pemilihan umum dan pilkada, kuis-kuis tentang pemilu dan lain sebagainya. Setiap pengunjung yang datang ke KPU Kabupaten Sumbawa akan dimanjakan dengan layanan informasi berbasis digital tersebut.

Syukri Rahmat memaparkan bahwa keberadaan RPP digital tersebut melengkapi sejumlah fasilitas yang telah ada sebelumnya, yang berupa audio visual, ruang pameran, display alat peraga pemilu seperti maket atau biorama dengan berbagai informasi tentang sejarah atau peristiwa kepemiluan dan demokrasi. Kemudian ada papan informasi, ruang simulasi, ruang diskusi, media center, dan bale panggung (rumah kecil) tradisional Sumbawa.

Lebih lanjut Syukri Rahmat berharap dengan adanya sarana RPP digital tersebut, dapat mempermudah siapa saja untuk belajar politik, demokrasi dan masalah kepemiluan dan juga membantu bagi siapa saja yang ingin mendapatkan data kepemiluan dan politik yang diperlukan. 

“Jadi jika selama ini kita kesulitan untuk mendapatkan informasi-informasi tentang masalah pemilu dan demokrasi untuk kepentingan apapun mulai dari kepentingan riset, kepentingan studi maupun kepentingan politik, dengan adanya RPP digital ini semuanya akan terjawab’. (SHK)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close